Hajar Chelsea, MU Samai Rekor Musim 1964-1965

Kemenangan ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer masuk buku sejarah MU.

oleh Thomas diperbarui 18 Feb 2020, 08:00 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United berhasil meraih hasil luar biasa pada lanjutan Liga Inggris yang digelar Selasa (18/2/2020) dinihari WIB. MU menang dua gol tanpa balas ketika dijamu Chelsea di Stamford Bridge.

Pada laga pekan 26 Liga Inggris itu, MU membawa pulang poin penuh berkat gol penyerang Anthony Martial dan bek tengah Harry Maguire. Laga ini juga diwarnai dianulirnya gol Chelsea oleh VAR.

Kemenangan ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer masuk buku sejarah MU. Baru kali ini MU bisa menyapu bersih dua pertemuan dengan Chelsea dalam satu musim liga domestik.

Terakhir kali MU bisa mengalahkan Chelsea dua kali semusim terjadi pada musim 1987-1988. Pada pertemuan pertama musim ini, MU menang 4-0 atas Chelsea di Old Trafford.

Rekor lain juga ditorehkan MU saat menghajar Chelsea 2-0. MU tak pernah bisa mengalahkan Chelsea dua kali dalam semusim tanpa pernah kemasukkan sejak musim 1964-1965.

 

Saksikan video MU berikut ini:

2 dari 3 halaman

Naik

Kemenangan di kandang Chelsea ini juga membuat MU naik ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 38 poin.

MU kini cuma tertinggal tiga poin saja dari Chelsea yang berada di posisi empat klasemen atau batas terakhir lolos ke Liga Champions musim depan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Penyerang Chelsea, Spanyol Pedro berebut bola udara dengan bek Manchester United, Eric Bailly pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Adrian Dennis)

Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Rudiger, Christensen, James, Kovacic, Jorginho, Kante, Willian, Pedro, Bathsuayi.

Manchester United: David de Gea, Maguire, Shaw, Bailly, Wan-Bissaka, Williams, Matic, Fred, Bruno Fernandes, Daniel James, Martial.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya