Jika Terpilih Jadi Wagub DKI, Riza Patria Siap Rangkap Jabatan

Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku, punya banyak jabatan di berbagai organisasi dan Partai Gerindra.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Jan 2020, 22:32 WIB
Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria (tengah) memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi II DPR RI dengan Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU dan Bawaslu RI, di komplek parlemen, Jakarta, Kamis (20/3). (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Riza Patria menjadi salah satu kandidat calon wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Selain sebagai calon wagub DKI, Riza juga tercatat menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra.

Riza mengaku, siap jika harus rangkap jabatan. Ia pun mencontohkan bagaimana Presiden ke-3 BJ Habibie punya 28 jabatan di luar pemerintahan.

"Saya ingat dulu pak Habibie jabatannya 28, di saat yang sama Pak Habibie itu jabatannya 28 luar biasa, jabatannya enggak ada yang enteng, di dalam dan diluar negeri tapi semua bisa dilaksanakan dengan hasil gemilang, sangat gemilang," kata Riza di Penang Bistro, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Riza mengaku, punya banyak jabatan di berbagai organisasi. Keputusan mundur atau tidak dari jabatannya di Gerindra adalah soal lain. Tinggal mengatur waktunya dengan baik.

"Saya memang seneng berorganisasi lah berinteraksi, jadi soal jabatan dimanapun kita serahkan, jadi kembali kepada kita," ucap Riza.

Di Partai Gerindra, Riza tercatat mengisi kursi Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Politik, lalu Sekretaris Badan Pengawas dan Disiplin, dan Anggota Badan Seleksi Organisasi Gerindra.

"Jadi soal jabatan itu, balik lagi ke kita, bagaimana membagi tugas fungsi jabatan kita," kata Riza.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya