Masih Diguyur Hujan, Pintu Air Manggarai Jakarta Siaga 3

BPBD DKI memberi peringatan dini agar warga di daerah aliran sungai waspada dan siaga.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 01 Jan 2020, 07:57 WIB
Petugas menggunakan alat berat saat mengangkut tumpukan sampah kiriman di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Minggu (29/12/2019). Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak pagi hingga siang tadi menyebabkan penumpukan sampah di Pintu Air Manggarai. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras semalaman yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) menyebabkan permukaan air di sungai dan pintu air di Jakarta naik.

Hujan telah mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa 31 Desember 2019 sore. Hingga Rabu (1/1/2020) pagi ini, hujan belum juga reda.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta menyebut, hari ini pukul 07.00 WIB, tinggi muka air di Pintu Air Manggarai mengalami kenaikan setinggi 920 cm atau status Siaga 3. 

Tinggi muka air bisa terus berubah mengingat hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih terus berlangsung di Jakarta dan sekitarnya.

Bahkan Pintu Air Karet (Banjir Kanal Barat) sudah setinggi 700 cm atau Siaga 1 dengan kondisi masih hujan. Sementara Pintu Air Pesanggrahan setinggi 210 cm atau Siaga 2 dengan kondisi hujan.

Begitu juga Pintu Air Angke Hulu setinggi 240 cm atau Siaga 2 dengan kondisi hujan. Pintu Air Pulo Gadung juga Siaga 2 dengan tinggi muka air 720 cm dalam kondisi gerimis.

Lebih lanjut, BPBD DKI memberi peringatan dini agar warga di daerah aliran sungai waspada dan siaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya