Tol Jakarta-Cikampek Padat, Lalu Lintas Merayap di Kedua Arah

Titik kepadatan terjadi di Karawang Barat Km 48 dan Karawang Timur KM 57, arah Cikampek.

oleh Abramena diperbarui 29 Des 2019, 19:15 WIB
Kondisi jalan tol Jakarta-Cikampek pada Minggu (29/12/2019). (Liputan6.com/ Abramena)

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Jakarta - Cikampek mengalami kepadatan di kedua arah. Laju kendaraan di jalan berbayar ini bahkan tersendat dan merayap.

Pantauan di lapangan, kepadatan terjadi sepanjang Tol Japek di wilayah Karawang hingga Cikampek, Jawa Barat, Minggu (29/12/2019) petang.

Kepadatan terjadi seiring dengan terus terjadinya peningkatan volume kendaraan baik di jalur Jakarta mengarah ke Cikampek maupun sebaliknya.

Pihak Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memasang pembatas contraflow dari Karawang Barat KM 47 hingga Dawuan Cikampek KM 65.

"Volume kendaraan kembali mengalami kepadatan di sejumlah titik baik dari arah Jakarta menuju Cikampek maupun sebaliknya," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Bima Gunawan Jauharie.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Titik Kepadatan

Dia menyebutkan titik kepadatan terjadi di Karawang Barat Km 48 dan Karawang Timur KM 57, arah Cikampek.

Sedangkan arah sebaliknya dari Cikampek ke Jakarta, kepadatan mulai terjadi di wilayah Dawuan KM 66 hingga KM 62, dampak tingginya aktivitas keluar masuk kendaraan di rest area. Selanjutnya titik kepadatan terjadi di Kilometer 58 hingga 57.

Selain itu, lalu lintas di Tol Japek juga terjadi di wilayah Dawuan di Kilometer 70 hingga 68 karena ada pertemuan arus dengan kendaraan dari Tol Cipularang di Kilometer 66.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya