Arteta: Xhaka Masih Punya Masa Depan di Arsenal

Granit Xhaka bergabung dengan Arsenal pada 2016 lalu. Awalnya, dia mampu tampil bagus dan terus mendapat menit bermain reguler.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Des 2019, 18:35 WIB
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates di London (10/3). Arsenal menang 2-0 atas MU. (AFP Photo/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Granit Xhaka mengalami masalah yang serius dengan fans Arsenal. Beberapa waktu lalu, dia sempat mengumpat pada fans karena terus mendapat cemoohan.

Granit Xhaka bergabung dengan Arsenal pada 2016 lalu. Awalnya, dia mampu tampil bagus dan terus mendapat menit bermain reguler. Bahkan, pada era Unai Emery, pemain asal Swiss itu menjadi kapten tim.

Namun, karier Granit Xhaka bersama Arsenal kini tengah berada di ujung tanduk. Hubungan dengan suporter memburuk dan Granit Xhaka disebut akan segera pindah. Dia bakal pindah pada Januari 2020.

Granit Xhaka tetap dimainkan walau punya hubungan buruk dengan suporter Arsenal. Bahkan, menyusul kedatangan Mikel Arteta sebagai manajer, masa depan Granit Xhaka bersama klub asal London Utara makin cerah.

"Sebagai pemain, ketika saya pergi dari Arsenal ke City untuk mulai melatih dan kami mencari pemain di posisi itu, dia adalah salah satu pemain dalam daftar saya," ujar Mikel Arteta dikutip dari Sportsmole.

Mikel Arteta mengakui ingin membawa Granit Xhaka ke Manchester City. Namun, pemain berusia 27 tahun itu kemudian memilih pindah Arsenal. Dan, kini Mikel Arteta berada di tim yang sama dengan Granit Xhaka.

"Itulah gambaran betapa saya sangat menyukainya. Saya senang ketika Arsenal merekrutnya karena saya pikir dia akan menjadi pemain hebat."

 

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 2 halaman

Pemain Penting

Proses terjadinya gol yang dicetak gelandang Arsenal, Granit Xhaka, ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Selasa (1/1). Arsenal menang 5-1 atas Fulham. (AFP/Glyn Kirk)

Granit Xhaka sempat disebut bakal pindah dari Arsenal pada Januari 2020 mendatang. Namun, menyusul ditunjuknya Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal, maka masa depan Granit Xhaka di Arsenal terbuka. Dia bakal menjadi pemain penting di bawah kendali Mikel Arteta.

"Saya kagum juga dengan bagaimana hubungan itu [Granit Xhaka dan fans Arsenal] mulai kembali sedikit demi sedikit dan saya pikir para penggemar telah sangat sangat positif tentang dia, dan dia juga begitu."

"Saya pikir kita berada di arah yang benar dengannya," kata Mikel Arteta.

Mikel Arteta akan menjalani debut sebagai manajer Arsenal pada Kamis (26/12/2019) malam WIB pada duel Boxing Day. Arsenal akan berjumpa AFC Bournemouth di Vitality Stadium. Peluang Granit Xhaka bermain bakal sangat besar.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin published 26/12/2019)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya