Jalan Santai Lintas Agama, Ma'ruf Amin: Mesti Digelar di Papua agar Damai

Wakil Presiden Ma'ruf Amin jalan santai bersama masyarakat lintas agama-lintas iman.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Nov 2019, 08:22 WIB
Wapres Ma'ruf Amin jalan santai lintas agama di CFD. (Nur Habibie/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin jalan santai bersama masyarakat lintas agama-lintas iman. Olahraga bersama dilakukan mulai dari Sarinah menuju ke arah Bundaran HI dan kembali lagi ke Sarinah.

Ma'ruf Amin terlihat menggunakan kaos biru, celana hitam dan sepatu biru dongker serta memakai topi.

Acara olahraga jalan santai ini di dampingi oleh Nasaruddin yang menyelenggarakan acara tersebut serta Ketua DPR RI Yenny Wahid.

Menurut Ma'ruf Amin, acara olahraga jalan santai ini tidak membutuhkan biaya yang banyak. Terlebih, acara ini sangat banyak sekali manfaatnya.

"Saya tidak pernah merasa berbahagia seperti hari ini. Biayanya murah, tetapi manfaatnya besar, ini kan teori ekonomi, biaya murah tetapi keuntungan besar," kata Ma'ruf usai olahraga jalan santai, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Dia ingin acara olahraga seperti ini dapat dilakukan di semua provinsi Indonesia. Terlebih, acara ini mesti diadakan di Provinsi Papua agar membuat Papua damai.

"Seperti tadi saya katakan, mari kita bangun narasi-narasi kerukunan. Kita sudahi narasi-narasi konflik, narasi-narasi yang menimbulkan perbedaan. Karena itu narasi kita, khutbah di masjid, dalam ceramah-ceramah, kita hindari lah narasi yang membuat permusuhan, rasa saling membantu," jelasnya.

Ia menegaskan, acara jalan santai ini dapat dilakukan di semua provinsi Indonesia.

"Narasi-narasi yang seperti itu yang harus kita bangun ke depan. Sekali lagi saya ingin sampaikan penghargaan kepada NU Office, Nasaruddin Umar. Kita lanjutkan di seluruh Indonesia," tegas Ma'ruf Amin.

Reporter: Nur Habibie

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya