Beredar Foto Erick Thohir Main Basket Saat Masih SD

Wajah Erick Thohir saat masih SD dinilai tak banyak berubah sampai saat ini.

oleh Henry Hens diperbarui 25 Okt 2019, 01:01 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan susunan menteri dalam kabinet Indonesia Maju. Salah satu yang terpilih adalah Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

Ada beberapa menteri dari periode sebelumnya yang kembali dipercaya. Meski begitu, banyak juga orang-orang baru di Kabinet Indonesia Maju ini. Nama-nama menteri baru tersebut menjadi trending topic di beberapa platform. Menjadi menteri di era digital, pastinya mereka tak lepas dengan media sosial.

Dari platform tersebut, biasanya para pejabat publik membagikan segala aktivitas mereka. Begitu juga dengan Erick Thohir yang selama ini cukup aktif di media sosial, termasuk Instagram.

Tak hanya saat bekerja, pria 49 tahun ini juga kerap membagikan foto-foto lawasnya saat masih sekolah. Belum lama ini, Erick mengunggah foto lawas saat bersama teman-teman tim basket pertamanya.

Bukan foto biasa, unggahan yang sudah mendapat puluhan ribu likes tersebut merupakan potret dirinya saat masih duduk di bangku SD. Banyak warganet yang tak menyangka kalau potret itu adalah sosok Erick Thohir, tapi ada juga yang menilai wajahnya tak banyak berubah.

"Bersama teman-teman tim basket pertama, saat SD. Hayo tebak saya yang mana?" tulis Erick dalam unggahan di Instagram pada 17 Oktober 2019. Banyak yang tebakannya tepat. Suami dari Elizabeth Tjandra itu berada di posisi bawah paling kiri dengan memakai kaus nomor enam.

"Nomer 6, tatapan nya lagi melihat prospek perbola basketan indonesia masa depan.." komentar akun yudianjaya888. "Tidak heran Pak Erick cinta basket. Ternyata lewat moment ini awal mulanya." tulis pemilik akun geedendeng.

"Yang pake kaos no.6.Klo melongo miriiippp bangettt!" tulis akun oktafiene mengomentari foto Erick Thohir saat masih SD.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Basket, Sepakbola dan Pengusaha

Erick Thohir (paling kiri bawah) saat masih SD (dok.Instagram @erickthohir/https://www.instagram.com/p/B3uEP0vHl6o/Henry)

Tak hanya saat masih SD, saat dewasa Erick juga sangat menyukai basket meski bukan sebagai pemain. Dilansir dari laman resmi mahakamedia.com, Erick pernah mempimpin PT Mahaka Media Tbk sebagai Direktur Utama hingga 2008.

Kemudian menjadi Komisaris Mahaka sejak 2010, kemudian ia menjadi komisaris utama PT Mahaka Radio Integra. Namanya melejit setelah ia memegang saham Inter Milan, salah satu klub sepak bola di Italia. Pada 2013 ia menjadi Presiden Inter Milan. Erick juga sukses menjalankan tugas sebagai ketua panitia pelaksana Asian Games 2018.

Ia juga merupakan figur yang menyukai organisasi olahraga termasuk bola basket. Pada 2004-2006 ia menjabat sebagai Presiden PERBASI (Persatuan Bola Basket Indonesia). Erick kemudian terpilih sebagai Presiden SEABA (Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara) selama 3 periode sejak 2006 sampai sekarang.

Pada 2014 ia diangkat sebagai Anggota Dewan Pusat FIBA (Federasi Bola Basket Internasional). Setelah sempat dikabarkan bakal menjabat sebagai Menteri Olahraga, sejak 23 Oktober 2019, Erick Thohir resmi menjabat sebagai Menteri BUMN.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya