Ada Andil Ferguson di Balik Kemenangan Newcastle atas MU

Bruce mengungkapkan dirinya kerap menelepon Ferguson untuk meminta saran. Tak terkecuali dalam laga melawan MU yang juga mantan klub Bruce.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 08 Okt 2019, 09:30 WIB
Pelatih Newcastle, Steve Bruce, merayakan gol yang dicetak Matthew Longstaff ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Minggu (6/10). Newcastle menang 1-0 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Kemenangan Newcastle atas MU akhir pekan kemarin rupanya tak lepas dari peran Alex Ferguson. Hal ini disampaikan manajer Newcastle, Alex Bruce.

Ya, Bruce mengungkapkan dirinya kerap menelepon Ferguson untuk meminta saran. Tak terkecuali dalam laga melawan MU yang juga mantan klub Bruce.

Hasilnya tak sia-sia karena Newcastle menang meski dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dilesakkan oleh pemain muda Matty Longstaff.

"Saya selalu menelepon Ferguson untuk meminta saran. Dan musim ini saya sudah berbicara dengannya beberapa kali," kata Bruce seperti dilansir Guardian.

"Ferguson sosok yang luar biasa dan selalu membantu jika dibutuhkan. Tetapi saya tak mau membocorkan apa yang dia bilang pada saya," kata legenda MU itu menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Masalah MU

Pemain Newcastle United, Allan Saint-Maximin berebut bola dengan gelandang Manchester United, Fred pada laga pekan kedelapan Premier League, di St James' Park, Minggu (6/10/2019). Manchester United (MU) menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United. (Owen Humphreys/PA via AP)

Kemenangan membuat Newcastle naik ke posisi 16 klasemen. The Magpies mengumpulkan delapan poin dari delapan laga.

Sementara MU sendiri tertahan di posisi ke-12. Setan Merah hanya unggul satu poin dengan Newcastle.

"Saya pikir masalah MU hanyalah badai cedera. Jika semua pemain kembali maka kekuatannya akan berbeda," kata Bruce.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris pekan kedelapan

Brighton 3-0 Tottenham

Burnley 1-0 Everton

Liverpool 2-1 Leicester

Norwich 1-5 Aston Villa

Watford 0-0 Sheffield

West Ham 1-2 Crystal Palace

Arsenal 1-0 Bournemouth

Manchester City 0-2 Wolverhampton

Southampton 1-4 Chelsea

Newcastle 1-0 MU

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya