Kronologi Tabrakan 2 Truk di Jalan Gatot Subroto yang Tewaskan 1 Orang

Satu penumpang truk bermuatan bata tewas di lokasi kejadian.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Sep 2019, 14:13 WIB
Truk bermuatan bata menabrak truk sampah di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (Dok TMC Polda Metro Jaya)

Liputan6.com, Jakarta - Dua truk terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 05.30 WIB. Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat truk bermuatan bata bernomor polisi B 9107 NYU melaju dari arah barat ke timur.

Saat melintas di depan Wisma Argo Manunggal truk berusaha menghindari separator busway, sehingga pengemudi berinisial DP membanting setir ke kiri dan menabrak truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta bernopol B 9070 TJA.

"Kemudian membanting setir ke kiri, lanjut menabrak kendaraan Hino Truck compactor dikemudikan oleh atas nama OH yang sedang berhenti, ada gangguan teknis," kata Nasir dalam keterangan tertulis.

Akibatnya, satu penumpang truk bermuatan bata berinisial Abdul Khoir tewas di lokasi kejadian. "Penumpang light truck atas nama Abdul Khoir meninggal dunia di TKP, selanjutnya dibawa ke RSCM dan visum dimintakan," katanya.

Polisi telah mengamankan DP, pengemudi truk bermuatan bata untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Namun hingga kini polisi belum menetapkan status tersangka dalam kecelakaan maut tersebut.

"Sudah diamankan untuk proses sidik," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya