Legenda MU Minta Liga Inggris Lindungi Daniel James dari Tekel Kotor

Daniel James menjadi andalan Manchester United (MU) untuk menyisir sisi kanan pertahanan lawan, yang membuatnya kerap dijegal bek lawan.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 22 Agu 2019, 19:30 WIB
Wingr muda Manchester United (MU), Daniel James, terjatuh di lapangan. (AFP/Roslan Rahman)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Timnas Wales, Ryan Giggs, percaya winger muda Manchester United (MU), Daniel James, butuh perlindungan dari Liga Inggris saat beraksi di lapangan.

Daniel James merupakan anggota Timnas Wales, sehingga tak mengejutkan Giggs memproteksi anak asuhnya. Menurut Giggs, James sering menerima tekel keras menjurus kasar dari bek-bek lawan di Liga Inggris.

James pemain anyar MU yang dikenal memiliki kecepatan. Untuk menghentikan pemain berusia 21 tahun itu, bek-bek tim lawan siap menjegalnya dengan keras.

Menurut Giggs, James perlu lebih banyak mendapat perlindungan, khususnya dari wasit. Hal itu demi menghindari konsekuensi jangka panjang bagi karier eks pemain Swansea City.

"Anda pernah melihat dia (James) sering ditendang lawan? Kadang-kadang ketika Anda mengantisipasinya, itu bisa terlihat seperti diving," ungkap Giggs, seperti dilansir Tribal Football.

"Dengan kecepatannya, dia bisa berakhir dengan buruk. Dia seringkali dijegal dengan tekel kasar, dan wasit perlu melindunginya," papar legenda MU ini.

 

2 dari 3 halaman

Prospek Masa Depan

Pelatih Timnas Wales dan legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs. (AFP Photo/China Out)

Giggs menilai permainan James mengesankan selama pramusim MU. Dia juga yakin dengan prospek yang dimiliki James di masa depan, setelah melihat caranya bermain.

"Saya menonton banyak pertandingan pramusim dan dia bermain dengan baik. Seperti biasanya, dia bermain di sebelah kiri," terangnya.

3 dari 3 halaman

Opsi Berbeda

"Ini memberi saya opsi yang berbeda juga jika dia memainkan sepakbola klubnya di sebelah kanan. Jika saya ingin melakukan itu, saya bisa," tutur Giggs.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya