6 Patung Raksasa Ini Bikin Takjub, Ada yang di Indonesia

Patung raksasa juga bisa jadi spot wisata

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 21 Mei 2019, 14:50 WIB
Patung raksasa (Sumber: Brightside)

Liputan6.com, Jakarta Biasa sebuah wilayah memiliki landmark atau ikon yang menjadi ciri khas daerah. Meskipun landmark pada suatu wilayah bisa berbeda-beda, akan tetapi yang paling umum bisa kamu jumpai ialah patung. Patung ini bisa dijadikan sebagai ikon kota ataupun wilayah.

Selain itu, membuat sebuah patung untuk dijadikan sebagai ikon suatu wilayah biasanya memiliki alasan tersendiri. Tapi tentu saja alasan dibuatnya patung tersebut tetap berkaitan dengan sejarah atau cerita yang ada di wilayah itu.

Beberapa patung ikonik suatu wilayah bahkan cukup terkenal hingga luar negeri. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh ciri khusus yang membuat banyak orang takjub.

Dirangkum Liputan6.com dari Brightside, Selasa (21/5/2019) ada pula patung ikonik yang memiliki ukuran tak biasa. Ukuran yang cukup besar membuat patung-patung landmark ini menjadikannya sebagai patung raksasa. Bahkan Indonesia juga memiliki patung dengan ukuran besar loh.

Berikut ini beberapa patung raksasa yang bisa bikin kamu takjub.

2 dari 7 halaman

1. Wat Samphran, Thailand

Patung raksasa (Sumber: Brightside)
3 dari 7 halaman

2. Building Bridge, Venice, Italia

Patung raksasa (Sumber: Brightside)
4 dari 7 halaman

3. Jatayu Earth, India

Jatayu Earth (sumber: jatayuearthcenter)
5 dari 7 halaman

4. The Sun Spot, Amerika

Patung raksasa (Sumber: Brightside)
6 dari 7 halaman

5. Bregenz Festival, Austria

Patung raksasa (Sumber: Brightside)
7 dari 7 halaman

6. Garuda Wisnu Kencana, Bali, Indonesia

Foto pada 22 September 2018 menunjukkan Patung Garuda Wisnu Kencana saat kegiatan peresmian di Ungasan, Bali. Maha karya seniman patung nasional I Nyoman Nuarta itu rampung dnegan total anggaran sekitar Rp 450 miliar. (AFP/SONNY TUMBELAKA)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya