SBY Nyoblos di Singapura Didampingi Rocky Gerung

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya Ani Yudhoyono memberikan hak suara di Singapura.

oleh Ika Defianti diperbarui 14 Apr 2019, 17:54 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama Hinca Panjaitan jelang melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (13/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2019. Dia melakukan pencoblosan bersama puluhan ribu WNI di KBRI Singapura pada Minggu (14/4/2019).

Saat ini Ketua Umum Partai Demokrat ini tengah mendampingi istrinya Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura.

SBY tiba KBRI Singapura pada pukul 16.30 waktu setempat. SBY tampak didampingi Rocky Gerung beserta beberapa rekan lainnya.

"Secara pribadi tahapan pencoblosan berjalan lancar, dan saya juga senang melihat antusias saudara-saudara kita, rakyat Indonesia dengan semangat besarnya menyalurkan hak suaranya," kata SBY seperti yang dikutip di Antara.

SBY berharap, semangat WNI dalam mengawal pesta demokrasi di KBRI Singapura patut dipertahankan. Dia juga mengimbau agar masyarakat Indonesia memberikan hak pilihnya.

"Satu suara dapat menentukan masa depan bangsa, jangan golput," ujar SBY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Istri Nyoblos di Rumah Sakit

Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di Singapura. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, SBY menyatakan istrinya tetap menyalurkan hak politiknya dari meski masih menjalani pengobatan.

"Ibu Ani sadar akan pentingnya hak suaranya. Oleh sebab itu, meski sakit tetap mencoblos," tutur SBY.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya