FOTO: Bolos Sekolah, Ribuan Pelajar Jerman Tuntut Perlindungan Iklim

Sekitar 3.500-4.000 pelajar berpartisipasi dalam unjuk rasa menuntut tindakan konkret para politisi dalam menanggulangi perubahan iklim di Hamburg, Jerman.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 01 Mar 2019, 19:07 WIB
Bolos Sekolah, Ribuan Pelajar Tuntut Perlindungan Iklim di Jerman
Sekitar 3.500-4.000 pelajar berpartisipasi dalam unjuk rasa menuntut tindakan konkret para politisi dalam menanggulangi perubahan iklim di Hamburg, Jerman.
Aktivis iklim asal Swedia, Greta Thunberg memegang poster protes saat berunjuk rasa di Hamburg, Jerman, Jumat (1/3). Aksi 'Fridays for Future' ini diikuti oleh ribuan pelajar yang bolos sekolah. (Daniel Reinhardt/dpa via AP)
Aktivis iklim asal Swedia, Greta Thunberg berorasi saat berunjuk rasa di Hamburg, Jerman, Jumat (1/3). Polisi memperkirakan sekitar 3.500-4.000 pelajar berpartisipasi dalam aksi ini. (Axel Heimken/AFP)
Aktivis iklim asal Swedia, Greta Thunberg berorasi saat berunjuk rasa di Hamburg, Jerman, Jumat (1/3). Thunberg menyerukan para pelajar untuk turun ke jalan menuntut tindakan konkret para politisi dalam menanggulangi perubahan iklim. (Axel Heimken/AFP)
Aktivis iklim asal Swedia, Greta Thunberg berorasi saat berunjuk rasa di Hamburg, Jerman, Jumat (1/3). Remaja 16 tahun ini telah melakukan unjuk rasa terkait perubahan iklim sejak Agustus 2018. (Axel Heimken/AFP)
Aktivis iklim asal Swedia, Greta Thunberg memegang poster protes saat berunjuk rasa di Hamburg, Jerman, Jumat (1/3). Thunberg menuntut parlemen segera memutuskan kebijakan ketat demi perlindungan iklim. (Daniel Reinhardt/dpa via AP)
Aktivis iklim asal Swedia, Greta Thunberg (tengah) saat berunjuk rasa di Hamburg, Jerman, Jumat (1/3). Thunberg menjadi wajah aksi protes generasinya yang menuntut perlindungan iklim yang lebih baik. (Daniel Reinhardt/dpa via AP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya