FOTO: Melihat Ulang Berlangsungnya Revolusi Islam Iran

Revolusi Islam Iran merupakan revolusi yang mengubah nagara tersebut dari monarki di bawah Shah Mohammad Reza Pahlavi menjadi republik yang dipimpin oleh Ayatullah Khomeini.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 03 Feb 2019, 15:01 WIB
Melihat Ulang Berlangsungnya Revolusi Islam Iran
Revolusi Islam Iran merupakan revolusi yang mengubah nagara tersebut dari monarki di bawah Shah Mohammad Reza Pahlavi menjadi republik yang dipimpin oleh Ayatullah Khomeini.
Pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Khomeini (tengah) melambaikan tangan kepada pengikutnya ketika dia muncul di balkon markas besarnya di Teheran, Iran, 1 Februari 1979. Ayatullah Khomeini memimpin Revolusi Islam Iran. (AP Photo/Campion, File)
Pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Khomeini keluar dari pesawat setelah kembali dari pengasingan di Bandara Mehrabad, Teheran, Iran, 1 Februari 1979. Revolusi Islam Iran mengubah negara tersebut dari Monarki menjadi republik. (AP Photo/TA, File)
Iring-iringan pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Khomeini berada di antara kerumunan pendukungnya dekat Bandara di Teheran, Iran. 1 Februari 1979. Rezim kerajaan Iran di bawah Shah runtuh pada 11 Februari 1979. (AP Photo/TA, File)
Seorang sandera dibawa saat kelompok radikal menyerbu Kedutaan Besar AS di Teheran, Iran, 9 November 1979. Melalui referendum nasional, Iran menjadi Republik Islam pada 1 April 1979. (AP Photo, File)
Sebuah truk berlogo minuman ringan Pepsi terbakar selama kerusuhan di Teheran, Iran, 27 Desember 1978. Revolusi Iran disebut sebagai revolusi terbesar ketiga dalam sejarah dunia. (AP Photo, File)
Kelompok bersenjata menaiki truk dekat markas besar Ayatollah Khomeini di Teheran, Iran, 12 Februari 1979. (AP Photo/Campion, File)
Gambar pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Khomeini digantung pada laras tank di depan Istana Niavaran, Teheran, Iran, 13 Februari 1979. (AP Photo/Aristoteles Saris, File)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya