Stefano Teco Ucap Salam Perpisahan dengan Persija Jakarta

Raihan treble winners di musim lalu ternyata tidak mampu menahan Stefano Teco untuk hengkang dari Persija Jakarta.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Jan 2019, 11:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco saat memimpin timnya melawan Johor Darul Ta’zim pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija Jakarta menang 4-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Raihan treble winners di musim lalu ternyata tidak mampu menahan Stefano Teco untuk hengkang dari Persija Jakarta. Pelatih asal Brasil ini mengumumkan salam perpisahan dengan Macan Kemayoran lewat akun instagram pribadinya.

"Tugas saya sama club Persija Jakarta sudah selesai tanggal 31 Desember," tulis Teco di akun @stefanocugurra.

Teco boleh dibilang salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Persija Jakarta. Bagaimana tidak, ia sukses menggondol tiga trofi sekaligus dalam satu musim.

Trofi pertama Teco diraih ketika Persija Jakarta berlaga di turnamen persahabatan di Malaysia. Pelatih berusia 44 tahun itu kemudian mengantar Bambang Pamungkas dan kawan-kawan juara Piala Presiden.

Puncaknya, Teco memberi gelar juara Liga 1 kepada Persija. Gelar ini sudah satu dekade lebih tidak mampir ke Persija sejak tahun 2001.

Dalam unggahannya itu, Teco menuturkan alasannya hengkang dari Persija. Menurutnya, ia ingin mencari tantangan baru sebagai pelatih.

"Kita mulai tahun baru, lihat dimana ada challenge baru buat karier pelatih saya," tulis Teco.

2 dari 3 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Pemain Persija Jakarta bersama The Jakmania melakukan pawai merayakan gelar juara Liga 1 musim 2018 di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (15/12). Persija berhasil juara Liga 1 usai mengalahkan Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut, Teco juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persija Jakarta. Ia juga mengucapkan teirma kasih kepada suporter setia Persija, Jakmania.

"Kalian luar biasa," tulis Teco.

Sebelum memastikan hengkang, Teco sempat digadang-gadang bakal menjadi pelatih timnas Indonesia menggantikan Bima Sakti. Namun kini, jabatan itu dipegang mantan pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy.

Berikut selengkapnya ucapan perpisahan Teco untuk Persija:

3 dari 3 halaman

Ucapan Salam Perpisahan Teco

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya