Balon Gubernur DKI Jalani Tes Kesehatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Senin (9/4) menggelar tes kesehatan terhadap enam pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Apr 2012, 09:17 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Senin (9/4) menggelar tes kesehatan terhadap enam pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI. Tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Ketua Tim Pelaksana Medical Check Up, Dr Uce Kusumah mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini selama 5-7 jam.

Menurutnya, sebanyak 12 dokter bidang spesialis dengan didampingi oleh para konsulen akan memeriksa kesehatan para bakal calon. Diperkirakan, Senin (9/4) petang, hasilnya bisa kita lakukan pleno medis dan setelahs elesai akan diserahkan ke KPUD DKI.

DKI Jakarta akan menggelar pemilihan kepala daerah pada 11 Juli mendatang. Sejumlah pasangan bakal calon sudah mendaftarkan diri ke KPU DKI, baik lewat partai politik maupun lewat jalur perseorangan.

Rencananya KPU DKI Jakarta baru akan mengumumkan pasangan calon independen dan partai politik atau gabungan partai politik yang memenuhi persyaratan pada tanggal 10-11 Mei mendatang. (ARI)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya