Pindah ke Inggris, Kiper Sevilla Jadikan Pelajaran Berharga

Sevilla meminjamkan Rico ke klub Liga Inggris Fulham.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Des 2018, 20:30 WIB
Kiper Sevilla, Sergio Rico menangkap bola umpan pemain Manchester United pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (13/3). Manchester United terhempas dari Liga Champions setelah ditaklukan Sevilla 1-2. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Sergio Rico yakin saat kembali ke Sevilla ia akan menjadi penjaga gawang yang lebih baik. Rico akan balik lagi ke Spanyol jika selesai melakoni masa pinjamannya yang panjang di klub Liga Inggris Fulham.

Kiper berusia 25 tahun ini memiliki kontrak pinjaman selama satu musim di klub London Barat, setelah tampil sebanyak 169 kali untuk klub kota kelahirannya.

"Baik untuk Sevilla dan bagi saya yang terbaik adalah saya pergi," kata Rico kepada Cadena Ser, Kamis (27/12/2018).

“Saya menjalani pengalaman luar biasa yang akan membantu saya kembali ke Sevilla sebagai penjaga gawang terbaik," katanya.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Sergio Rico mengaku sempat mendapat tawaran untuk gabung AC Milan. (doc. Sevilla)

Rico mengakui kepergiannya ke Inggris bukanlah hal mudah, sebab itu adalah pengalaman pertamanya meninggalkan Seville.

"Saya harus meninggalkan rumah, dan saya perlu belajar bahasa, untuk membuat kehidupan di Inggris," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bantu Adaptasi

“Orang-orang yang dekat dengan saya telah membantu saya beradaptasi dan sangat disayangkan bahwa tim belum mendapatkan hasil yang kita inginkan.

“Sepak bola Boxing Day? Itu adalah sesuatu yang berbeda ... melihat bahwa kolega saya di Spanyol sedang berlibur, tapi itu menyenangkan. Itu adalah tradisi yang mereka miliki di sini di Inggris dan pengalamannya sangat bagus.”

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya