Sukses

Pindah ke Inggris, Kiper Sevilla Jadikan Pelajaran Berharga

Sevilla meminjamkan Rico ke klub Liga Inggris Fulham.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Rico yakin saat kembali ke Sevilla ia akan menjadi penjaga gawang yang lebih baik. Rico akan balik lagi ke Spanyol jika selesai melakoni masa pinjamannya yang panjang di klub Liga Inggris Fulham.

Kiper berusia 25 tahun ini memiliki kontrak pinjaman selama satu musim di klub London Barat, setelah tampil sebanyak 169 kali untuk klub kota kelahirannya.

"Baik untuk Sevilla dan bagi saya yang terbaik adalah saya pergi," kata Rico kepada Cadena Ser, Kamis (27/12/2018).

“Saya menjalani pengalaman luar biasa yang akan membantu saya kembali ke Sevilla sebagai penjaga gawang terbaik," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Rico mengakui kepergiannya ke Inggris bukanlah hal mudah, sebab itu adalah pengalaman pertamanya meninggalkan Seville.

"Saya harus meninggalkan rumah, dan saya perlu belajar bahasa, untuk membuat kehidupan di Inggris," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bantu Adaptasi

“Orang-orang yang dekat dengan saya telah membantu saya beradaptasi dan sangat disayangkan bahwa tim belum mendapatkan hasil yang kita inginkan.

“Sepak bola Boxing Day? Itu adalah sesuatu yang berbeda ... melihat bahwa kolega saya di Spanyol sedang berlibur, tapi itu menyenangkan. Itu adalah tradisi yang mereka miliki di sini di Inggris dan pengalamannya sangat bagus.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.