Klopp Bahas Taktik Parkir Bus Mourinho Jelang Liverpool Vs MU

Liverpool akan menjamu MU di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/12/2018) WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 15 Des 2018, 18:30 WIB
Liverpool vs Manchester United (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan ikut-ikutan mencela taktik parkir bus yang kerap diperagakan Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Klopp mengaku tidak punya hak untuk memutuskan taktik bagi calon lawannya tersebut.

"Saya bukan Paus dalam hal taktik sepak bola dan mengatakan kepada orang lain apa yang harus mereka lakukan," ujar Klopp seperti dilansir Manchester Evening News.

Liverpool akan menjamu MU di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/12/2018) WIB. Jelang pertandingan, persoalan taktik menjadi hal yang dibahas para fan.

Banyak orang memprediksi, Liverpool akan bermain menyerang dengan mengandalkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Sebaliknya dengan MU, yang diprediksi bakal bermain bertahan.

Bicara soal gol, MU memang sejauh ini baru mencetak 28 gol dari 16 pertandingan di Liga Inggris. Di saat yang sama, Liverpool telah membukukan 34 gol.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Cuma Satu Taktik

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, MU tak mungkin hanya mengandalkan tatik parkir bus saat melawan Liverpool. Meski di musim lalu, Klopp mengakui, MU bermain bertahan.

"Mereka tidak hanya punya satu taktik, bermain bola panjang atau bertahan sangat dalam. Mungkin musim lalu sedikit seperti itu," ujar Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya