Top 3 Tekno: Samsung Minta Maaf Karena Banyak Buruh Pabrik Sakit Parah

Artikel tentang Samsung meminta maaf kepada karyawan pabrik karena gagal menyediakan lingkungan kerja yang aman di pabriknya menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com.

oleh Yuslianson diperbarui 27 Nov 2018, 12:30 WIB
Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Samsung meminta maaf kepada buruh dan karyawan pabrik karena dianggap gagal menyediakan lingkungan kerja yang aman di beberapa fasilitas pabriknya.

Artikel tentang sikap Samsung tersebut, menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com.

Dua artikel yang ikut populer kemarin, termasuk daftar produk gagal Google dan gim offline Android terbaik di 2018.

Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Belasan Buruh Pabrik Mengidap Tumor dan Leukemia, Samsung Minta Maaf

Pabrik Samsung di Campinas, Sao Paulo - Brasil (zdnet.com)

Samsung meminta maaf kepada buruh dan karyawan pabrik. Permintaan maaf ini dilakukan lantaran karena Samsung dianggap telah gagal menyediakan lingkungan kerja yang aman di beberapa fasilitas pabriknya.

Pasalnya, lingkungan kerja yang tak aman ini ternyata menyebabkan puluhan karyawan menderita leukemia dan tumor otak. Bahkan, satu orang dilaporkan meninggal dunia pada 2007 lalu.

Mengutip laman Softpedia, yang Tekno Liputan6.com kutip pada Senin (26/11/2018), Samsung memang tidak secara langsung mengakui kondisi kerja di pabrik mereka telah menyebabkan penyakit parah bagi sejumlah karyawannya.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 2 halaman

2. 5 Produk Gagal Google Ini Tak Berumur Panjang, Apa Saja?

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Tak ada perusahaan yang benar-benar punya bisnis mulus tanpa kegagalan dalam sebuah produk. Hal ini juga berlaku pada Google.

Siapa sangka, perusahaan teknologi terkemuka yang layanannya dipakai oleh banyak orang di dunia ini pernah merilis sejumlah produk gagal yang tidak berumur panjang.

Berikut adalah 5 produk gagal yang tak berumur panjang milik Google sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Senin (26/11/2018).

Selengkapnya baca di sini

3. 5 Gim Offline Android Gratis Terbaik 2018

Blazing Sniper. Dok: youtube.com

Saat ini gim online memiliki banyak penggemar, seperti Mobile Legend, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Arena of Valor (AoV), atau VainGlory yang sering dimainkan dan memiliki rating tinggi bagi kalangan gamers.

Namun, gim offline yang tidak membutuhkan jaringan internet juga seolah tak pernah kehilangan penggemarnya. Gim offline yang tersedia di Android pun tidak pernah sepi untuk diunduh oleh para gamers. Beberapa gim offline memang memiliki daya tariknya sendiri.

Bagi beberapa kalangan, gim offline dinilai lebih baik daripada gim online karena untuk memainkannya, tak perlu menggunakan jaringan internet.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya