Ramos: Real Madrid Sulit Tembus Pertahanan Bilbao

Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Bilbao.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 16 Sep 2018, 17:00 WIB
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (AP/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Manchester - Real Madrid harus puas membawa pulang satu poin dari markas Athletic Bilbao usai bermain imbang 1-1 dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol, Minggu (16/9/2018) dini hari WIB. Kapten Los Blancos, Sergio Ramos, puji pertahanan Bilbao.

Menurut Ramos, Real Madrid selalu kesulitan ketika bermain di Stadion San Mames Barria, markas Bilbao. Isco mencetak gol penyelamat untuk Real Madrid, setelah sempat tertinggal lewat Iker Muniain.

"Kami harus selalu memberi yang maksimal untuk klub ini. Kami tidak menganggap imbang hasil yang bagus. Ada banyak yang mesti ditingkatkan," jelas Ramos, seperti dilansir AS.

"Kami tahu ini salah satu stadion tandang paling sulit, orang- orang menekan tim tamu, tapi terlepas dari itu, Bilbao tim yang tahu betul apa yang mereka mainkan," ungkap bek internasional Spanyol ini.

Ramos menyayangkan Real Madrid kesulitan mendapatkan peluang di wilayah pertahanan Bilbao. Namun, dia bersyukur gol akhirnya tercipta di babak kedua.

2 dari 3 halaman

Tekanan Besar

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (doc. UEFA)

"Sulit menembus pertahanan mereka dan menciptakan peluang, kemudian di babak kedua, kami mengatasi tekanan dan mendapat hasil ini," tutur Ramos.

Hasil imbang tentu merugikan bagi Los Blancos, mengingat rival abadi mereka, Barcelona menang 2-1 atas Real Sociedad. Kini, Real Madrid pun tertinggal dua poin dari Blaugrana, yang memuncaki klasemen sementara La Liga.

Senada dengan Ramos, Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengungkapkan, Bilbao selalu menjadi lawan tangguh kala bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Lopetegui tidak ingin kesalahan yang sama dilakukan pada laga selanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Alami Peningkatan

"Ini tempat yang sangat sulit. Bilbao adalah tim yang menekan Anda. Di babak kedua kami mengalami peningkatan," terang Lopetegui.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya