Tahun Depan, Motor Listrik Harley-Davidson Mulai Diproduksi Massal

Pada bulan Juli 2018 , Harley-Davidson memamerkan motor listrik mereka mereka, yaitu Harley-Davidson LiveWire, yang dibangun dari model konsep beberapa tahun lalu.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Sep 2018, 13:02 WIB
Motor Listrik Harley Davidson LiveWire. (Electrek.co)

Liputan6.com, Milwaukee - Pada bulan Juli 2018 , Harley-Davidson memamerkan motor listrik mereka mereka, yaitu Harley-Davidson LiveWire, yang dibangun dari model konsep beberapa tahun lalu.

Dilansir Autocar India, versi produksinya yang menjadi motor listrik pertama HD itu dipamerkan saat anniversary ke 115. LiveWire sendiri akan diproduksi di York, Pennsylvania dan sepertinya akan mulai dijual pada Agustus 2019.

Saat dipamerkan pada annyversary HD, wujudnya pun tak banyak mendapatkan ubahan dari model konsep. Hanya ada ubahan pada tangki bahan bakar yang dirancang ulang, bagian ekor dan jok.

Motor ini juga memiliki swingarm berbeda. Tangki ramping memiliki tutup bahan bakar konvensional yang mana di baliknya terdapat port pengisian daya listrik.

Seperti yang diharapkan dari motor listrik premium modern, teknologi terkini akan disematkan pada LiveWire. Pencahayaan motor akan menggunakan LED dan kluster instrumen akan menggunakan layar penuh warna.

Harley-Davidson ini juga akan memiliki konektivitas smartphone melalui Bluetooth untuk panggilan, navigasi, dan musik. Versi produksi LiveWire pun akan menggunakan monoblok kembar disk Brembo, bukan unit single-disc seperti yang terlihat pada konsep.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Suspensi LiveWire juga berubah menggunakan suspensi depan dan belakang Showa yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Hingga saat ini, Harley belum mengumumkan rincian tentang output mesin, jangkauan, dan harga.

Sumber: Otosia.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya