Disuruh Pilih Antara Akting dan Politik, Ini Jawaban Rano Karno

Banyak fans meminta Rano Karno untuk kembali sepenuhnya berakting ketimbang politik.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jul 2018, 16:30 WIB
Rano Karno © KapanLagi.com/Budy Santoso

Liputan6.com, Jakarta Rano Karno akhirnya mengobati kerinduan para penggemar akan aktingnya melalui film Si Doel The Movie. Melalui film ini Rano tak hanya turut bermain tetapi juga menjadi produser, sutradara serta menulis naskahnya sendiri. Comebacknya ini dilakukan usai jabatannya sebagai Gubernur Banten berakhir.

Kembalinya Rano Karno di kancah perfilman tanah air diapresiasi oleh banyak pihak. Tak heran bila kemudian muncul larangan untuk kembali geluti dunia politik. Lantas, bagaimana respon aktor berusia 57 tahun ini?

"Ada beberapa harapan dari temen-temen kalau saya nggak usah kembali ke politik. Tapi saya harus ada dalam politik, walau memang tidak dalam politik praktis artinya tidak jadi Gubernur, Walikota, jadi itu tidak lagi," kata Rano ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).

Ke depannya Rano bakal melaju ke bursa pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Ia menjadi calon legislatif (Caleg) dari PDIP daerah pemilihan Banten III yang meliputi Kapupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

2 dari 2 halaman

Jadi Caleg

Meski tak lagi menjabat sebagai gubernur, Rano Karno bakal tetap aktif di dunia politik. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Saya nyaleg, kalau caleg untuk DPR Pusat saya harus ke sana. Cuma kalau dunia film akan tetap saya teruskan. Tapi kan nyaleg masih setahun lagi, belum tentu lolos juga. Kalau nggak lolos ya bukan rezeki," imbuhnya.

Tak hanya dirinya, ada banyak artis lain yang juga turut muncul sebagai caleg. Rano juga memberikan komentar terkait hal ini. Menurutnya menjadi hal yang wajar jika banyak artis yang juga memutuskan untuk menyalonkan diri menjadi calon legislatif selama memenuhi persyaratan.

Reporter: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya