Giroud Tak Panik Chelsea Kejar Higuain

Bila Higuain didatangkan Chelsea, Giroud akan dapat pesaing baru.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jul 2018, 14:19 WIB
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain menjadi incaran Chelsea. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Liputan6.com, London - Striker Chelsea, Olivier Giroud tidak akan gentar dengan kehadiran Gonzalo Higuain di lini depan Chelsea musim depan. Giroud siap untuk bersaing dengan Higuain memperebutkan posisi striker utama.

Sekarang Chelsea fokus mencari striker anyar. Mereka membutuhkan sosok penyerang haus gol setelah Alvaro Morata musim lalu gagal menuntaskan tugasnya sebagai penyerang utama Chelsea.

Salah satu nama yang digosipkan akan merapat ke Stamford Bridge adalah Gonzalo Higuain. Striker Juventus itu diyakini akan segera berseragam Chelsea dalam waktu dekat.

Higuain sendiri diprediksi akan menjadi striker utama Chelsea. Namun dilansir The Daily Mail, Olivier Giroud tidak akan membiarkan hal itu berjalan mudah karena ia akan berjuang merebut posisi itu dari Higuain.

2 dari 3 halaman

Pilihan Kedua

Striker Chelsea, Olivier Giroud, merayakan gol. (AFP/Glyn Kirk)

Giroud sendiri sejatinya juga terhitung pemain baru di Chelsea. Ia bergabung dengan The Blues pada bursa transfer bulan Januari kemarin.

Di enam bulan pertamanya di Stamford Bridge, Giroud berstatus sebagai pelapis Morata. Ia hanya menjadi penyerang kedua The Blues musim lalu, kendati menjelang akhir musim ia mendapat kesempatan yang lebih banyak dari Antonio Conte.

Dengan rencana klub yang ingin menjual Morata, Giroud merasa bahwa posisi penyerang utama Chelsea bisa menjadi miliknya sehingga ia akan berjuang keras agar hal itu terwujud musim depan.

 

3 dari 3 halaman

Kenal Medan

Giroud sendiri cukup optimis bisa menjadi pilihan pertama Sarri musim depan karena ia begitu mengenali medan Premier League.

Seperti yang sudah diketahui, Liga Inggris memiliki reputasi sebagai liga tersulit di dunia. Banyak pemain-pemain top dari liga lain yang mendapat kesulitan untuk beradaptasi dengan intensitas permainan di Inggris.

Higuain sendiri diperkirakan butuh waktu yang tidak sebentar untuk beradaptasi dengan tempo cepat di Inggris. Untuk itu Giroud akan memanfaatkan situasi tersebut untuk memikat perhatian Sarri musim depan.

Giroud sendiri musim lalu tercatat membuat 5 gol dan 1 assist bagi Chelsea di semua kompetisi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya