Belgia Vs Inggris: The Three Lions Terancam Pincang

Inggris terancam tak diperkuat tiga pemain pilarnya.

oleh Thomas diperbarui 13 Jul 2018, 18:45 WIB
Logo Piala Dunia 2018 di Rusia

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris akan berhadapan dengan Belgia di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7/2018). Sayangnya Inggris terancam tak bisa turun dengan kekuatan penuh.

Pelatih Inggris Gareth Southgate tengah dipusingkan dengan kondisi kebugaran tiga pemain andalannya, bek Kieran Trippier, Kyle Walker dan gelandang Jordan Henderson. 

Ketiganya mendapat cedera saat Inggris tersingkir di babak semifinal. Ketika itu The Three Lions kalah 1-2 dari Kroasia lewat perpanjangan waktu.

Trippier bermasalah dengan pangkal paha pada penghujung perpanjangan waktu. Sedangkan Walker dan Henderson ditarik keluar akibat kram dan kelelahan di babak tambahan.

Menurut laporan Sky Sports, ketiga pemain tersebut diragukan bisa turun pada perebutan tempat ketiga melawan Belgia. Namun hingga berita ini diturunkan tidak ada pemain Inggris yang dipulangkan lebih awal dari Rusia.

 

2 dari 2 halaman

Pernah Berjumpa di Fase Grup

Bola resmi Piala Dunia 2018 Rusia yang diberi nama Telstar 18 diluncurkan dalam acara di Moskow, Kamis (9/11). Motif di Telstar 18 berupa hitam gradasi ke abu-abu dan kata Telstar serta logo Piala Dunia Rusia 2018 diberi warna emas (AP Photo/Oleg Shalmer)

Meskipun nantinya tidak bisa main di perebutan tempat ketiga, Trippier, Walker dan Henderson akan tetap bersama tim.

Inggris dan Belgia sudah pernah bertemu di Grup G Piala Dunia 2018. Ketika itu Belgia menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Adnan Januzaj.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya