Prediksi Perseru Vs Persib: Menanti Kejeniusan Gomez

Persib Bandung melawan ke Perseru Serui pada pekan ke-15 Liga 1, Kamis (12/7/2018).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Jul 2018, 12:45 WIB
Perseru vs Persib

Liputan6.com, Serui - Persib Bandung melawan ke Perseru Serui pada pekan ke-15 Liga 1, Kamis (12/7/2018) dalam keadaan timpang. Maung Bandung -julukan Persib- tak akan diperkuat salah satu taring utamanya, Ezechiel N'Douassel.

Striker asal Chad itu ditinggal di Bandung lantaran masih dalam masa penyembuhan. Eze -sapaan akrab N'douassel- menderita cedera ringan pada bahu kanannya.

Absennya Eze jelas kerugian bagi Persib. Pasalnya, Eze saat ini adalah pencetak gol terbanyak bagi klub dengan 12 gol.

Pelatih Persib, Mario Gomez harus mencari cara untuk mengakali absennya Eze. Di sinilah, kejeniusan Gomez bakal diuji.

Kendati harus jeli memilih striker, Gomez ternyata tetap santai. Selain Eze, masih ada Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman yang juga absen.

"Tentu hilang tiga pemain dalam satu pertandingan itu bukanlah satu hal yang bagus. Tapi, semua pemain kita sangat siap diturunkan. Mereka sudah melakukan persiapan dengan baik sejauh ini," ujar Gomez, seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (10/7/2018).

Persib sendiri membawa total 19 pemain ke Serui. Dalam daftar itu, hanya ada dua pemain yang berposisi striker yakni Muchlis Hadi Ning dan Airlangga.

 

 

2 dari 3 halaman

Faktor Kandang

Pelatih Perseru, Putu Gede (Bola.com/Iwan Setiawan)

Di sisi lain, Perseru yang dikenal jago kandang tak ingin meremehkan Persib. Pelatih Perseru, I Putu Gede mengaku mewaspadai amunisi muda yang dibawa Persib.

"Kondisi mereka harus kami waspadai. Banyak pemain muda yang dibawa akan lebih berbahaya, karena motivasi mereka berlipat, ujar Putu," seperti dilansir situs resmi klub.

Menurut statistik, Perseru telah memenangkan tiga dari lima laga kandang terakhrinya di Liga 1. Satu kemenangan di antaranya dipetik dari Persija Jakarta.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Perseru (4-4-2): Samuel Reimas (kiper); Kelvin Woppi, Donni Monim, Makarius Suruan, Tonny Roy Ayomi (belakang); Arthur Bonai, Ronald Mesidu, Djamel Boerstra, Jaelani Arey (tengah); Silvio Escobar, Anis Nabar (depan)

Pelatih: Putu Gede

Persib (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar (tengah); Muchlis Hadi, Airlangga Sucipto (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya