Roman Abramovich Berencana Jual Chelsea Rp 18,5 Triliun

Roman Abramovich membeli Chelsea pada 2003 seharga 140 juta pound sterling.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 03 Jun 2018, 07:30 WIB
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich kesal dengan pemerintah Inggris (AP Photo/Matt Dunham)

Liputan6.com, London - Pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, kabarnya berencana menjual Chelsea. Abramovich akan melepas The Blues bila ada tawaran satu miliar pound sterling atau setara Rp 18,5 triliun.

Seperti dilansir The Times, Abramovich awalnya meminta 1,17 miliar pound sterling. Tapi, dia bersedia bila menurunkan harga hingga satu miliar pound sterling.

Abramovich dilarang memasuki Inggris, setelah gagal mendapatkan visa. Saat ini, hubungan antara Rusia dan Inggris tengah memburuk.

Kebijakan itu membuat Abramovich memilih melepas Chelsea. Pria berusia 51 tahun itu merasa rugi, karena dia berinvestasi di klub London Barat itu, namun dilarang masuk Inggris.

Niat ini tidak lain buntut kekesalan Abramovich dari sikap pemerintah Inggris. Menjual Chelsea juga tidak akan membuat Abramovich merugi.

2 dari 2 halaman

Beli Chelsea pada 2003

Para pemain Chelsea berselebrasi usai pertandingan melawan Manchester United pada babak final Piala FA di stadion Wembley di London (19/5). Chelsea mengalahkan MU 1-0 berkat gol penalti Eden Hazard. (AP Photo / Tim Ireland)

Sejak membeli Chelsea pada Juni 2003 seharga 140 juta pound sterling, Abramovich telah menggelontorkan lebih dari 1 miliar pound sterling. Abramovich dikenal sebagai pemilik klub yang royal belanja pemain.

Menurut Forbes, Chelsea berada di peringkat ketujuh sebagai klub paling berharga di dunia. Nilai The Blues ditaksir mencapai 1,44 miliar pound sterling.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya