Legenda MU Sarankan Rashford Tinggalkan Old Trafford

Keputusan manajer MU kerap mendapat kritikan dari sebagian publik.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mei 2018, 17:00 WIB
Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford (benar) menyundul bola saat melawan Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (10/3). Rashford membawa timnya menang 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Striker muda Manchester United (MU), Marcus Rashford, kembali tak dimasukkan daftar pemain utama dalam pertandingan kontra West Ham, Jumat (11/5/2018). Rashford mendapatkan kesempatan bermain dari bangku cadangan menggantikan Jesse Lingard.

Keputusan manajer MU, Jose Mourinho, ini kerap mendapat kritikan dari sebagian publik. Namun, usai laga melawan Brighton, Mourinho malah membalas kritikan yang ditujukan kepadanya.

Protes juga diutarakan eks pemain The Red Devils, Teddy Sheringham. Ia malah menyarankannya Rashford untuk pindah dari MU musim depan jika ingin berkembang. Baginya, Rashford membutuhkan kesempatan untuk tampil lebih sering.

"Saya pernah mengatakan di awal musim bahwa Rashford butuh kesempatan bermain. Dia butuh belajar di lapangan, apa yang ia bisa dan tak bisa lakukan. Anda tak bisa belajar dengan melihat orang lain bermain," ujar Sheringham kepada Sky Sports.

"Saya tidak peduli sebagus apapun pemain, semuanya tentang pengalaman. Tentang membuat kesalahan dan muncul kembali melawan mereka setiap pekan dan tahu persiapan untuk bermain di musim selanjutnya," kata legenda MU itu.

2 dari 2 halaman

Butuh Pengalaman

Striker Manchester United, Marcus Rashford mengusap jersey ke wajahnya sambil berjalan keluar lapangan usai laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (13/3). Manchester United menyerah 1-2 kepada tamunya Sevilla. (AP/Dave Thompson)

"Tapi bila Anda tidak mendapatkan pengalaman, Anda tak punya kesempatan. Hanya bisa duduk dan menyaksikan, lalu berbuat kesalahan nantinya dalam hidup. Dia adalah talenta yang luar biasa untuk saya, dan dia butuh bermain di tempat lain," kata Sheringham.

Di musim ini Rashford sejatinya tampil cukup sering dengan total 34 penampilan di Liga Inggris dan telah mencetak 14 gol. Sayangnya, pemain berumur 20 tahun tersebut lebih sering muncul dari bangku cadangan.

Sumber: www.bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya