Manokwari dan Solo Sambut HUT Kemerdekaan

Sejumlah pemuda gereja dan mahasiswa di Manokwari, Papua Barat, membagikan bendera merah putih kepada pengendara di jalan utama kota dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-66.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Agu 2011, 15:52 WIB
Liputan6.com, Manokwari: Sekitar sepuluh ribu bendera dibagikan ke pengendara kendaraan bermotor yang melintasi Jalan Yos Sudarso, Jalan Merdeka, dan sejumlah jalan lain di Manokwari, Papua Barat, Selasa (16/8). Ini dilakukan sebagai pengingat HUT Kemerdekaan RI yang ke-66 serta untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga. Kegiatan ini dilakukan oleh sejumlah pemuda gereja dan mahasiswa.

Kegairahan serupa juga dirasakan di Solo, Jawa Tengah. Ratusan murid Sekolah Dasar Nayu Barat 1 Jebres, Solo, mencuci bendera merah putih secara massal di halaman sekolah. Meski mencuci bukan kegiatan harian, mereka tetap terlihat ceria.

Dengan semangat mereka membersihkan bendera itu agar bisa dikibarkan dengan baik esok hari. Bendera-bendera ini mereka bawa dari rumah dan seusai dicuci akan mereka bawa pulang untuk dipasang di halaman rumah masing-masing. Beragam cara dilakukan masyarakat untuk menanamkan kecintaan akan negeri sendiri. Diharapkan dengan kecintaan yang kuat bisa mendorong kemajuan bangsa ini.(ADO)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya