Transjakarta Perpanjang Operasional Koridor 13 hingga 22.00 WIB

Operasional Transjakarta koridor 13 akan dikawal kendaraan sebagai penunjuk jalan dengan fasilitas penerangan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 11 Apr 2018, 15:37 WIB
Bus Transjakarta melintas di jalur koridor 13, Cipulir, Jakarta, Rabu (16/8). Koridor 13 Transjakarta sepanjang 9,8 kilometer tersebut resmi beroperasi dan menghubungkan rute Kapten Tendean-Ciledug. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta memperpanjang layanan koridor 13 hingga pukul 22.00 WIB mulai Rabu ini. Sebelumnya, koridor sepanjang 9,4 km dengan rute Blok M-Ciledug, Pancoran Barat-Ciledug, Tosari-Ciledug, dan Ragunan-Ciledug, itu hanya beroperasi sampai pukul 19.00 WIB saja.

"Transjakarta uji coba perpanjangan layanan koridor 13 sampai pukul 22.00 WIB selama sebulan," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono melalui keterangan tertulis, Rabu (11/4/2018)

Meski belum ada lampu penerangan yang maksimal, operasional Transjakarta koridor 13 akan dikawal kendaraan sebagai penunjuk jalan dengan fasilitas penerangan.

"Mobil ini diisi dua petugas yang sedianya menunjang program perpanjangan waktu layanan. Mekanisme ini diterapkan menunggu rampungnya sarana dan prasarana pendukung," kata Budi.

2 dari 2 halaman

Instruksi Sandiaga

Bus Transjakarta saat uji coba pengoperasian Koridor 13 rute Tendean-Ciledug di Jakarta, Minggu (13/8). Untuk pengoperasian hari ini, bus TransJ di Koridor 13 hanya berhenti di 3 halte yaitu Tendean, Adam Malik dan Puri Beta (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurut Budi, perpanjangan jam layanan itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Serta memenuhi permintaan pelanggan yang sedianya terbantu dengan kehadiran jalan layang khusus Transjakarta," ucapnya.

Selain itu, Transjakarta juga menambah bus maupun sumber daya manusia (SDM). Setiap harinya, Transjakarta melayani 15 ribu pelanggan untuk koridor 13. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya