Migrasi dari Layanan Prime, Indosat Pastikan Ada Penggantian Pulsa

Indosat Ooredoo memastikan pengguna IM3 dapat migrasi dari layanan Prime dan mendapatkan penggantian pulsa.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 27 Mar 2018, 14:30 WIB
Indosat Ooredoo bertansformasi dengan nama dan logo baru. (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat menuai keluhan dari pengguna terkait layanan IM3 Ooredoo Prime, Indosat Ooredoo akhirnya memberikan opsi migrasi bagi pelanggan yang tak ingin memanfaatkan skema tarif baru dari operator tersebut.

Tak hanya itu, para pelanggan yang memilih migrasi ke Non-Prime akan mendapatkan pengembalian pulsa. Sementara untuk opsi migrasi keluar dari layanan Prime, Indosat sudah menyiapkan tiga cara yang dapat dipilih pengguna.

Pertama, pengguna dapat menghubungi customer care Indosat melalui akun Twitter @indosatcare. Pilihan lain pengguna juga dapat langsung menhubungi call center Indosat 185 atau mengunjungi Gerai Indosat Ooredoo terdekat.

"IM3 Ooredoo Prime merupakan bagian upaya penting kami untuk dapat memenuhi kebutuhan internet pelanggan dan kami telah mengembangkannya bersama ribuan pelanggan. Kami akan senantiasa mendengarkan suara pelanggan untuk memperbaiki layanan," tulis Indosat Ooredoo dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (27/3/2018).

Dalam keterangan itu pula, Indosat mengungkap sejumlah data mengenai IM3 Ooredoo Prime yang baru digulirkan dua minggu. Salah satunya adalah ada lebih dari satu juta menit panggilan gratis di hari Minggu yang telah dinikmati pelanggan.

Selain itu, ada lebih dari 100 ribu panggilan gratis ke call center yang telah dilakukan pelanggan, termasuk lebih dari 10 ribu penggantian kartu SIM gratis oleh pengguna Indosat Ooredoo sejak program ini meluncur.

"Sebagian besar pelanggan sangat mengapresiasi manfaat Prime. Namun, kami juga menyadari bahwa pelaksanaan hal ini seharusnya dapat dilakukan lebih baik, sehingga kami sediakan cara bagi pelanggan yang ingin migrasi ke Non-Prime," tulis operator yang identik dengan warna kuning tersebut.

2 dari 3 halaman

Apa Itu Indosat Prime?

Indosat Ooredoo Business

Lantas, apa sebenarnya layanan Prime tersebut? Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi Indosat, Prime merupakan ketentuan tarif baru yang menawarkan sejumlah fasilitas. 

Beberapa fasilitas yang ditawarkan tersebut seperti gratis telepon ke sesama pengguna IM3 Ooredoo, gratis telepon ke call center 185, jaminan penggantian kartu tanpa biaya, gratis voucher online, hingga gratis akses aplikasi tertentu lewat MyIM3. 

Fasilitas ini memang tak memerlukan pengaktifan terlebih dulu. Indosat menyebut fasilitas ini akan berlaku pada nomor yang sudah ditentukan lebih dulu. 

Namun, sebagai gantinya, pengguna akan dipotong pulsanya setiap bulan tergantung jenis Prime yang didapatkan. Adapun biaya tersebut berkisar dari Rp 999 hingga 2.799 per bulan.

Nah, pemotongan pulsa ini yang dirasa bermasalah bagi sebagian pengguna. Sebab, Indosat sendiri yang berwenang untuk menentukan pengguna akan mendapatkan layanan yang mana tanpa opsi perubahan. 

3 dari 3 halaman

Sempat Tuai Keluhan Pengguna

Base Transceiver Station (BTS) milik Indosat. (Doc: Indosat Ooredoo)

Sebelumnya, pengguna Indosat Ooredoo ramai-ramai membuat keluhan di Twitter terkait ketentuan anyar yang bernama Indosat Prime. Kebanyakan dari mereka mengeluh karena merasa tak melakukan pendaftaran sebelumnya. 

Sekadar informasi, Prime sendiri hadir sebagai ketentuan tarif baru untuk pelanggan pelanggan IM3. Dengan layanan ini pengguna dapat menikmati sejumlah keuntungan, mulai gratis akses aplikasi hingga gratis panggilan telepon.

Namun, kehadiran layanan itu ternyata menuai protes dari para pengguna. Alasannya, layanan Prime ternyata berlaku otomatis dan tak ada opsi pembatalan.

Akibatnya, banyak pengguna Indosat yang mengeluhkan hal tersebut dan menuliskannya di Twitter. Berikut ini ada beberapa kicauan warganet mengenai Indosat Prime yang sudah berhasil dihimpun.

 (Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya