Hugo Lloris Sebut Cedera yang Bikin Pogba Melempem di MU

Hugo Lloris ungkap penyebab menurunnya performa Pogba di MU.

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 23 Mar 2018, 20:42 WIB
Gelandang MU, Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Manchester - Performa Paul Pogba bersama Manchester United (MU) belakangan memancing sejumlah kritik. Pemain asal Prancis dianggap tak lagi mampu mempertontonkan performa terbaiknya.

Orang pun mengait-ngaitkan harga transfernya yang sangat mahal saat didatangkan MU dari Juventus pada 2016. Ketika itu dia diboyong seharga 89 juta pound atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Namun, kapten Prancis, Hugo Lloris, coba membela Pogba. Lloris menyebut, cedera merupakan satu di antara faktor yang membuat Pogba  tampil kurang meyakinkan pada musim 2017-2018. 

Pogba mengalami empat riwayat cedera pada musim ini. Gelandang 25 tahun itu lantas harus menghabiskan waktu 75 hari untuk memulihkan kondisi fisiknya.

"Musim ini sedikit rumit untuk Pogba karena beberapa kali dihantam cedera. Jadi, situasi itu mungkin menjadi penyebab Pogba sulit tampil konsisten di MU," kata Lloris.

 

2 dari 2 halaman

Kondisi Terbaik

Lloris menjamin, rekannya itu akan kembali mampu mengeluarkan kemampuan maksimal jika bisa menemukan lagi kondisi terbaiknya.

"Akan tetapi, Pogba akan menjadi satu di antara pemain terbaik dunia jika tampil 100 persen. Dia telah membuktikan hal tersebut di Manchester United dan timnas Prancis. Sekarang, dia lebih dewasa dan lebih mengenal arti tanggung jawab," ujar Lloris.

Meski tidak tampil sesuai harapan di Manchester United musim ini, Pogba masih dipercaya masuk skuat timnas Prancis untuk melakoni dua laga uji coba kontra Kolombia (23/3/2018) serta Rusia (27/3/2018).

Sumber: FourFourTwo

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya