Rayakan Tahun Baru Imlek dengan 4 Cara Menyenangkan

Ada berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan untuk merayakan Imlek

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 16 Feb 2018, 14:00 WIB
Ilustrasi Tahun Baru Imlek (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Tahun Baru Imlek menjadi momen berharga bagi Anda dan sekeluarga yang merayakannya. Beribadat dan mengisi waktu dengan orang-orang tercinta dapat dilakukan.

Ada aktivitas menyenangkan, seperti dikutip Mothering, Jumat (16/2/2018) yang bisa dilakukan saat perayaan Tahun Baru Imlek. Bahkan buah hati Anda pun bisa ikut serta melakukannya.

Ajari anak-anak tentang Shio

Anda bisa mengajari anak-anak soal shio dengan cara yang menyenangkan dan santai saat merayakan Imlek. Misal, tahun ini adalah Tahun Anjing, yang bermakna tahun yang baik, murah hati, dan sabar.

Buat amplop merah sendiri

Di Tahun Baru Imlek, merah merupakan warna yang sangat penting. Hal tersebut mewakili kemakmuran dan nasib baik di tahun yang akan datang.

Saat perayaan, anak-anak juga menerima amplop merah yang berisi uang sebagai Hadiah Tahun Baru Imlek. Agar lebih kreatif, Anda bisa mengajak membuat amplop merah sendiri. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Angpau sebagai salah satu kado untuk anak-anak saat Imlek (sumber mommypalooza.com)
2 dari 2 halaman

Bikin lampion dan masak ikan

Seorang anak memegang sebuah lampion yang menempel di pohon di pintu masuk Taman Ditan di Beijing (1/2). Tahun Baru Imlek jatuh pada 16 Februari tahun ini, dengan perayaan yang berlangsung selama seminggu di China. (AFP Photo/Nicolas Asfouri)

Buat lampion

Lentera kertas China ini sangat mudah dibuat. Anak-anak pun akan menyukainya. Cukup gunakan beberapa kertas berwarna merah, gunting, dan stapler.

Masak ikan

Sajian ikan saat perayaan Imlek menjadi tradisi. Anda bisa memasak ikan sendiri.

Ikan yang harus disajikan juga harus utuh. Konon, menyajikan ikan secara utuh dapat mendatangkan kebaikan di Tahun Baru Imlek.

Ikan juga menandakan kemamakmuran. Ikan yang dianjurkan dimakan saat perayaan Imlek adalah ikan mas dan lele.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya