Kisah Anjing Menyusui Anak Kucing di Padang

Ada pemandangan langka di kantor polisi Kuranji, Padang. Seekor anjing tampak merawat kucing.

oleh Erinaldi diperbarui 28 Jan 2018, 12:00 WIB
Anjing merawat anak kucing (Liputan6.com / Erinaldi)

Liputan6.com, Padang - Fenomena langka dan mengharukan terjadi di Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, tepatnya di sekitar kantor polisi sektor setempat. Jika biasanya anjing dan kucing bermusuhan atau minimal tidak berteman, di sana ada fenomena sebaliknya.

Belakangan ini warga setempat menyaksikan fenomena anjing merawat anak kucing. Menurut warga Kuranji, Jon, anjing dan kucing ini sering terlihat di Polsek Kuranji. Tingkah mereka yang membuat siapapun yang melihatnya terheran-heran adalah mereka tampak tidak bermusuhan.

Menurut Jon, awalnya, anjing betina ini yang membawa anak kucing tersebut ke sana. "Mungkin anjing ini menemukan anak kucing di jalanan," ujarnya, Minggu (28/1/2018).

Anak kucing itu dibawanya ke sana setelah sang anjing melahirkan lima ekor anak. Tapi tidak ada yang tahu kelima anaknya tersebut hilang. Setelah anaknya hilang, terlihat sang anjing membawa anak kucing.

Sang anjing terlihat sebagai ibu bagi kucing. Seringkali terlihat anjing tersebut membagi makanan kepada kucing. Bahkan, anjing tersebut juga menyusui anak kucing berwarna belang-belang hitam dan putih tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Anjing Berbaring Sepekan di Samping Jasad Tuannya

Ilustrasi (iStock)

Banyak cerita mengharukan soal anjing dari berbagai belahan dunia. Seperti kisah terbaru sebelumnya yang ditulis Liputan6.com, seekor anjing berbaring di dekat jasad tuannya hingga sepekan lamanya.

Dikutip dari laman Sky News, Selasa (9/1/2018), seekor anjing di Budapest, Hungaria menunjukkan kesetiaan yang amat luar biasa.Sang anjing menjaga jenazah sang majikan hingga satu pekan. Anjing jenis Havanese bernama Zsazsa ditemukan oleh kelompok penyelamat binatang di kota tersebut karena sudah lama tak terlihat.

Saat diperiksa ke rumah pemiliknya, tim penyelamat menemukan Zsazsa yang sudah lemas karena dehidrasi. Saat itu pula tim penyelamat hewan juga menemukan jenazah majikan anjing tersebut sudah meninggal dunia.

"Untuk berdisi saja anjing itu sudah tak sanggup. Kami harus memisahkannya dari jenazah majikannya," ujar Gabor Pataki, ketua tim penyelamat Allatmento Liga.

Pataki mengaku beruntung, pasalnya anjing tersebut masih selamat -- meski sang majikan sudah tak bernyawa. Jika tak ditemukan maka Zsazsa akan mati beberapa hari kedepan. Kini Zsazsa sudah diurus dan mulai pulih.

Sementara itu sang majikan diketahui meninggal akibat penyakit yang ia derita. Wanita itu meninggal di usia 66 tahun.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya