Pasangan Ini Traveling Keliling Dunia dengan Mengendarai Bus

Unik, dengan menyulap sebuah bus sepasang kekasih pergi traveling mengelilingi dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jan 2018, 20:16 WIB
Unik, dengan menyulap sebuah bus sepasang kekasih pergi traveling mengelilingi dunia. (Foto: instagram @schooloflifebus

Liputan6.com, Jakarta Tamra dan JT Lane (28), dari Point, Texas, Amerika Serikat, bertemu saat masih SMA dan telah menikah selama 8 tahun. Mereka pernah tinggal di 3 apartmen dan dua rumah sebelum menyulap bus Blue Bird TC2000 tua menjadi tempat tinggal dan pergi traveling keliling dunia bersama.

Pasangan ini tinggal di bus tersebut setelah 6 bulan melakukan perbaikan dan diperkirakan telah menghabiskan biaya 20.000 dolar AS atau sekitar Rp 280 juta. Tamra dan JT bersama anak laki-laki dan dua anjing mereka, akhirnya membuat keputusan untuk berkemas dan memilih untuk tinggal di dalam bus sambil melakukan perjalanan traveling keliling dunia.

“Salah satu dari banyak hal yang mendorong perubahan gaya hidup kami menjadi kehidupan yang lebih sederhana adalah setelah menyadari kami terjebak dalam hidup yang monoton dan hanya untuk bekerja,” ungkap Tamara.

 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Menjual Rumah

Tepat sebelum membeli bus, pasangan ini sempat menjual rumah mereka yang berada di pinggiran kota Texas Utara dan membeli sebuah rumah di negara bagian Texas Timur seluas dua setengah hektar. Namun setelah menetap di rumah baru dan melakukan perubahan demi perubahan, Tamra dan JT tetap merasa kehidupan mereka membosankan dan ingin sesuatu yang berbeda.

“Suatu hari, JT pulang ke rumah selepas bekerja dan mengatakan, Kita harus menjual semuanya, tinggal di dalam bus dan pergi traveling. Jt benar-benar meyakinkan saya pada saat itu,” ungkap Tamara.

 

3 dari 3 halaman

Telah Menempuh Jarak 10.000 Mil

Sejauh ini, Tamra dan JT telah menempuh jarak sejauh 10.000 mil dan telah melakukan perjalanan traveling ke Pajarito Mountain, Red River di New Meksiko, Red Feather Lakes, Rocky Mountain National Park, Fort Colins, Arlington hingga Dallas, Texas.

“Bagi kami tinggal di dalam bus ini adalah sebuah hal yang menyenangkan,” ungkap Tamra. “Kami ingn menjadi pengubah dan menginspirasi banyak orang mengenai makna hidup,” tambahnya.

Yurike Metriani

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya