Penampakan Paranormal di KPU Jatim Jadi Perhatian

Kedatangan pria yang mengaku sudah tahu siapa Gubernur Jatim 2018 itu sempat menjadi pertanyaan sejumlah orang.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 10 Jan 2018, 11:29 WIB
Paranormal di KPU Jawa Timur pada hari terakhir pendaftaran Pilkada Jatim 2018 (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Ada pemandangan yang menarik pada hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jatim 2018 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu (10/1/2018). Seorang pria yang diketahui bernama Ki Sabdo Jagad Royo, mondar-mandir di sekitaran KPUD.

Menggunakan syal berwarna merah putih dan jubah hitam, di bagian punggungnya bertuliskan 'Saya Sudah Tahu yang Jadi Gubernur Jatim'.

Saat ditanya maksud kedatangannya, paranormal ini hanya menjawab singkat. "Nama yang jadi Gubernur Jawa Timur, sudah ada di kantong saya," ujar dia sambil menunjuk kantongnya.

Namun, ketika ditanya siapa nama itu, ia kembali menjawab singkat. "Belum waktunya dijawab."

Kedatangannya sendiri juga sempat menjadi pertanyaan sejumlah orang sekitar.

"Wow.. siapa pakai paranormal," ujar pengunjung yang ada di luar KPU Jatim.

 

2 dari 2 halaman

Khofifah-Emil Gelar Salat Istighosah

Khofifah Indar Parawansa (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sementara itu, bakal cagub dan cawagub Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak datang ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya, sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat ini, ratusan pendukung dan simpatisan sudah berkumpul di Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Mereka menggelar salat istighosah dan doa bersama sebelum bertolak ke Kantor KPU Jatim. Acara dipimpin KH Asep Saifuddin Chalim selaku tuan rumah.

"Kami doakan semoga Ibu Khofifah dan Mas Emil bisa lancar. Semoga dijauhkan dari segala kejahatan," ucap Asep sebelum mengawali istighosah di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya.

Emil Dardak juga tampak tiba di lokasi istighosah. Beberapa elite partai juga mulai berdatangan. Seperti dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, Partai Hanura, dan PKPI.

Nampak pula para relawan Khofifah-Emil dari berbagai daerah. Iring-iringan bus silih berganti memasuki area istighosah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya