Gelandang Arsenal Minta Barcelona Gerak Cepat

Mesut Ozil kabarnya telah meminta Barcelona bergerak cepat untuk bernegosiasi dengan Arsenal.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 14 Des 2017, 18:00 WIB
Bintang Arsenal, Mesut Ozil (AFP/ Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal , Mesut Ozil kabarnya telah meminta Barcelona bergerak cepat untuk bernegosiasi dengan Arsenal. Ozil meminta, dalam dua minggu, transfer dirinya ke Barcelona segera rampung.

Seperti dilansir Sports Mole, Barcelona kabarnya sangat meminati Ozil. Hal ini tidak terlepas dari kontrak Ozil yang tersisa enam bulan bersama The Gunners.

Pada Januari nanti, Ozil bebas bernegosiasi dengan klub manapun. Akan tetapi, gelandang asal Jerman ini kabarnya memprioritaskan Barcelona dibanding klub peminat yang lain.

Saat ini, Arsenal  masih mencoba membujuk Ozil untuk bertahan di Emirates Stadium. Salah satunya adalah dengan menawari gaji tinggi buat mantan gelandang Real Madrid tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengganti Iniesta

Andres Iniesta (AFP/Lluis Gene)

Barcelona tertarik pada Ozil lantaran menganggapnya pas sebagai pengganti Iniesta di masa depan. Seperti diketahui, Iniesta saat ini telah berusia 33 tahun.

Kebetulan, tipe permainan kedua gelandang mirip. Keduanya merupakan pemain yang mampu mengatur alur serangan serta pengumpan yang handal.

3 dari 3 halaman

Bisa Dapatkan Gratis

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger terus berusaha agar Ozil bertahan (AFP/Ian Kington)

Jika hendak bersabar, klub peminat Ozil bisa mendapatkannya secara gratis. Pasalnya, jika Arsenal gagal menemukan kata sepakat hingga akhir musim, Ozil bebas memilih klub yang ia mau.

Arsenal pun kehilangan potensi pemasukan dari transfer Ozil. Ini karena proses transfer dilakukan setelah kontrak Ozil dengan mereka habis.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya