Srikandi Cup: Pelatih Tanago Punya Teknik Khusus Memoles Pemain

Abrizalt Hasiholan mengaku lebih menekankan pembinaan mental ketimbang teknis.

oleh Andhika Putra diperbarui 29 Nov 2017, 15:10 WIB
Pelatih Tanago Frisian Jakarta, Abrizalt Hasiholan, tak ingin membentuk tim dengan mental lembek meski menangani klub basket putri.(Bola.com/Andhika Putra)

Makassar - Pelatih Tanago Frisian Jakarta, Abrizalt Hasiholan, mengaku lebih menekankan pembinaan mental ketimbang teknis dalam mengasuh para pemain.

"Saya ingin menciptakan petarung. Kalau bermain basket, semuanya pasti bisa, tapi mental kuat itu yang harus dibentuk," ujar pria yang akrab disapa Coach Jalie kepada Bola.com, Rabu (29/11/2017).

Coach Jalie bahkan tak segan mengeluarkan perintah dengan nada tinggi dari pinggir lapangan kepada para pemainnya. Pelatih berusia 36 tahun tersebut juga yakin gaya melatihnya ini bisa membawa Tanago Frisian Jakarta meraih prestasi pada Srikandi Cup.

"Metode ini sudah saya buktikan berhasil saat membawa Universitas Esa Unggul Juara. Jadi, saya tidak takut para pemain justru tertekan mentalnya dengan gaya melatih yang seperti ini," sambungnya.

Ini menjadi musim perdana Coach Jalie menangani Tanago Frisian Jakarta. Meski berisi pemain dengan pengalaman yang masih minim, Coach Jalie yakin bisa meraih prestasi.

"Secara kualitas, skuat Tanago musim lalu jauh lebih kuat dibanding tahun ini. Namun, mereka semua masih muda dan banyak potensi yang belum dikeluarkan," tutur Coach Jalie.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya