Puting Beliung Merusak Ratusan Rumah di Sidoarjo

Warga mengatakan puting beliung yang menghantam rumah mereka hanya berlangsung 10 menit.

oleh Rinaldo diperbarui 23 Nov 2017, 08:16 WIB

Liputan6.com, Sidoarjo - Angin puting beliung menerjang ratusan rumah di Desa Tambakrejo dan Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 22 November 2017. Dahsyatnya kejadian tersebut terekam dalam video amatir warga.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (23/11/2017), warga mengatakan puting beliung yang menghantam rumah mereka hanya berlangsung 10 menit. Tak lama kemudian, hujan cukup deras mengguyur sekitar lokasi.

Selain menghancurkan ratusan rumah, angin puting beliung juga merobohkan tembok pembatas milik sebuah sekolah yang berbatasan dengan jalan alternatif menuju Surabaya. Akibatnya, kemacetan cukup parah sempat terjadi di sekitar lokasi.

Taka hanya itu, kondisi tersebut diperparah dengan puluhan kabel listrik yang menjuntai di depan rumah warga. Akibatnya, PLN terpaksa memutus aliran listrik untuk dua desa tersebut.

Sementara itu, para korban angin puting beliung kini berharap ada bantuan cepat dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan untuk sementara para korban memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya