Siap Kembali ke Liga Inggris, Ancelotti Latih Chelsea Lagi?

Ancelotti pernah sukses saat melatih Chelsea di Liga Inggris.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Okt 2017, 05:10 WIB
Carlo Ancelotti (AFP Photo/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta - Carlo Ancelotti mengatakan tak menutup kemungkinan dirinya kembali melatih. Pria asal Italia yang baru dipecat Bayern Muenchen itu bahkan secara spesifik, mengungkapkan dirinya membuka wacana untuk kembali melatih di Liga Inggris.

Saat ini, Don Carletto memang memutuskan beristirahat dari dunia sepak bola selama 10 bulan ke depan. Namun, ia tampaknya sudah memiliki rencana yang akan dia lakukan setelah itu.

"Saya ingin kembali melatih. Bukan musim ini, mungkin musim depan (baik) di Liga Inggris atau klub lain. Satu-satunya hal yang ingin saya lakukan adalah melatih," ujar Ancelotti seperti dilansir dari Sports Mole.

Kini, spekulasi pun melebar. Ancelotti disebut-sebut bakal kembali melatih Chelsea di Liga Inggris. Maklum, dia pernah punya kenangan manis saat menangani The Blues. Hal ini juga tak terlepas dari isu yang menyebut bakal hengkangnya Antonio Conte, pelatih Chelsea, saat ini.

Pada musim pertamanya melatih Chelsea, 2009/10, pelatih berusia 58 tahun tersebut berhasil mempersembahkan trofi Liga Inggris dan Piala FA. Wajar, jika dia pun digosipkan bakal kembali berlabuh di Stamford Bridge, kandang Chelsea.

Ancelotti sendiri dipecat Munchen pekan lalu setelah juara bertahan Bundesliga itu kalah 3-0 dari Paris Saint-Germain (PSG). Bayern bertandang ke markas PSG dalam lanjutan pertandingan Liga Champions pada Kamis (28/09/2017) lalu.

Selama menukangi FC Hollywood, Ancelotti sudah menyumbangkan satu trofi Bundesliga pada musim 2016-2017 serta dua trofi Piala Super Jerman yaitu pada musim 2016-2017 dan 2017-2018.

(Nabila Muniva)

2 dari 2 halaman

Infografis Ancelotti

Foto dok. Liputan6.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya