PHOTO: Gaya Anak-anak Nepal saat Meramaikan Tradisi Kumari Puja

Kumari adalah tradisi pemujaan untuk anak perempuan di bawah 9 tahun di Nepal

oleh Fatkhurroz diperbarui 04 Sep 2017, 20:00 WIB
Gaya Anak-anak Nepal saat Meramaikan Tradisi Kumari Puja
Kumari adalah tradisi pemujaan untuk anak perempuan di bawah 9 tahun di Nepal
Tiga anak perempuan Nepal berpakaian seperti Dewi saat pemujaan Kumari di Hanuman Dhoka, Kathmandu, Nepal (4/9). Kumari adalah tradisi pemujaan untuk anak perempuan di bawah 9 tahun di Nepal. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Seorang wanita Nepal mengoleskan cat vermillion pada kaki putrinya saat pemujaan Kumari di Hanuman Dhoka, Nepal (4/9). Kumari berasal dari bahasa sansekerta yang artinya perawan. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Dua anak perempuan Nepal tersenyum saat foto bersama saat acara tradisi Kumari di Hanuman Dhoka, Kathmandu, Nepal, Senin (4/9). Anak perempuan di bawah usia 9 tahun dianggap sebagai wujud nyata dari Dewi yang “hidup”. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Wanita-wanita Nepal bersama putrinya menunggu acara pemujaan Kumari di Hanuman Dhoka, Kathmandu, Nepal, Senin (4/9). Dewi Kumari diyakini hidup ditubuh anak perempuan yang belum pada masa pubertas. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Seorang wanita membantu putrinya bersiap mengikuti pemujaan Kumari di Hanuman Dhoka, Kathmandu, Nepal, Senin (4/9). (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Ekspresi seorang anak saat mengikuti pemujaan Kumari di Hanuman Dhoka, Kathmandu, Nepal, Senin (4/9). Ritual ini bermakna religius bagi masyarakat Nepal untuk menyelamatkan anak-anak dari penyakit dan nasib buruk. (AP Photo/Niranjan Shrestha)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya