PHOTO: Di Amsterdam, Bule Ganteng Jadi Penarik Becak Yogya

Namun bagaimana kalau becak asal Indonesia ditarik orang asing di Amsterdam?

oleh Arny Christika Putri diperbarui 25 Agu 2017, 12:57 WIB
Di Amsterdam, Pemuda Ini Layani Tur Keliling Kota dengan Becak Yogya
Namun bagaimana kalau becak asal Indonesia ditarik orang asing di Amsterdam?
Seorang pemuda Belanda, Daan Goppel mempopulerkan becak khas Yogyakarta untuk dijadikan alat transportasi wisata mengelilingi kota Amsterdam. (facebook.com/becakamsterdam)
Becak-becak itu dikirim khusus dari Yogyakarta untuk mengangkut penumpang menyusuri lokasi bersejarah di Amsterdam, termasuk bangunan bersejarah Belanda -Indonesia. (facebook.com/becakamsterdam)
Kecintaan Daan Goppel akan becak berawal pada 2013 silam saat dirinya mengenyam pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas Indonesia. Daan merasakan pengalaman yang luar biasa ketika menjadi penumpang becak di Indonesia. (facebook.com/becakamsterdam)
Disela kesibukannya bekerja di Gemeente Amsterdam, Daan Goppel menawarkan tur bertajuk Becak Amsterdam. Tur saat akhir pekan tersebut harus melalui pesanan terlebih dahulu. (facebook.com/becakamsterdam)
Selama tur sembari mengayuh becaknya, pria yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil di Belanda itu menceritakan kisah menarik tentang perluasan kota dan asal mula Kerajaan Belanda. (facebook.com/becakamsterdam)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya