PHOTO: Menikmati Gerhana Bulan Parsial di Langit Kota Semarang

Gerhana Bulan Sebagian kali ini adalah satu-satunya gerhana yang dapat dilihat dan dinikmati masyarakat di seluruh wilayah Indonesia

oleh Arny Christika Putri diperbarui 08 Agu 2017, 13:03 WIB
Warga Semarang Menikmati Gerhana Bulan
Gerhana Bulan Sebagian kali ini adalah satu-satunya gerhana yang dapat dilihat dan dinikmati masyarakat di seluruh wilayah Indonesia
Gerhana bulan parsial (penumbra) terlihat di langit kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/8). Gerhana merupakan peristiwa ketika cahaya matahari terhalangi oleh Bumi sehingga tidak semuanya sampai ke bulan. (Liputan6.com/Gholib)
Penampakan gerhana bulan parsial (penumbra) di langit kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/8). Gerhana Bulan Sebagian kali ini adalah satu-satunya gerhana yang dapat dilihat dan dinikmati masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. (Liputan6.com/Gholib)
Gerhana bulan parsial (penumbra) tampak di langit kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/8). Fase Gerhana Bulan Sebagian dari muncul hingga gerhana berakhir diperkirakan dimulai pukul 22.48 WIB dan berakhir 03.52 WIB. (Liputan6.com/Gholib)
Penampakan gerhana bulan parsial (penumbra) di langit kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/8). Selain di Indonesia, gerhana ini juga bisa dilihat di Samudera Pasifik serta di bagian timur Asia dan Australia saat bulan terbenam. (Liputan6.com/Gholib)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya