Top 10 Berita Bola: Persib Paling Populer di Asia

Popularitas Persib di media sosial hanya kalah dari klub top Eropa.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 06 Jul 2017, 18:10 WIB
Popularitas Persib Bandung sulit disangkal. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Reputasi Persib Bandung jadi pusat perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com. Maung Bandung disebut sebagai klub paling populer di Asia.

Persib mengalahkan nama-nama besar dari kawasan Benua Kuning. Pasukan Djajang Nurdjaman kalah kalah dari tim-tim Eropa.

Selain itu, perkembangan berbagai cabang di masuk top 10 pada kanal bola Liputan6.com.

Timnas Indonesia di beberapa level usia tengah mempersiapkan diri jelang sejumlah turnamen. Meski jeda, rivalitas MotoGP tetap panas. Sedangkan rumor perpindahan pemain di bursa transfer musim panas masih beredar kencang.

Berikut top 10 kanal bola Kamis (6/7/2017) sore.

1. Kalahkan Tim Besar, Persib Dinobatkan Jadi Tim Terpopuler se-Asia

Persib Bandung dinobatkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai klub paling populer di kawasan Asia. Persib mengalahkan tim-tim besar yang berasal dari Malaysia, Thailand, Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang.

AFC merilis salah satu indikator penobatan Persib menjadi tim paling populer berdasarkan jumlah pengikut di media sosial. Bahkan, jumlah follower Facebook Persib mencapai angka 9,5 juta orang.

Selain itu, berdasarkan rilis situs The Top Tens, Persib didaulat menjadi tim paling populer keenam terbanyak di dunia, mengalahkan Arsenal, Juventus, Liverpool, dan AC Milan. Kepopuleran Atep cs hanya kalah dari Chelsea, Bayern Munchen, Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona. Selengkapnya di sini.

2. Revolusi Besar-besaran, Ambisi AC Milan Bangun Skuat Impian

Bursa transfer musim panas sudah dimulai pekan ini. Klub-klub mulai berburu pemain untuk memperkuat komposisi mereka pada musim depan.

Paling menarik untuk diikuti adalah manuver yang dilakukan klub raksasa Italia, AC Milan. Menyongsong bergulirnya lagi Serie A, AC Milan mulai jor-joran merekrut pemain anyar.

Rossoneri menggebrak lantai bursa dengan menghabiskan 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) lebih untuk belanja enam pemain. Berturut-turut mereka membeli Mateo Musacchio (18 juta euro), Franck Kessie (28 juta euro), Ricardo Rodriguez (18 juta euro), Andre Silva (38 juta euro), Fabio Borini (pinjaman, 6 juta euro), dan Hakan Calhanoglu (22 juta euro). Selengkapnya di sini.

3. Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dari berbagai kelompok umur akan disibukkan dengan jadwal pertandingan pada bulan Juli ini. Selepas libur Idul Fitri, seluruh pemain timnas U-16, U-19, sampai U-22 langsung kembali ke pemusatan latihan (TC).

Berbeda dengan seniornya, timnas U-16 hanya mendapat jatah libur selama tiga hari untuk berlebaran di rumah masing-masing. David Maulana dan kawan-kawan berkumpul lagi di kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur untuk melakoni laga uji coba sebelum berangkat ke Piala AFF U-15 di Bangkok, Thailand.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Sebelum berangkat pelatih Fachry Husaini mendampingi anak asuhannya dalam uji coba terakhir melawan Bina Mutiara dan Askot Persija Jakarta U-16 pada Selasa (4/7/2017). Selengkapnya di sini.

2 dari 2 halaman

Berita Lain:

4. Terpuruk di MotoGP 2017, Lorenzo Mulai Frustrasi

5. Bos AC Milan Bicara 2 Pemain Incarannya

6. Tinggal Hitungan Jam, Morata Segera Jadi Milik MU?

7. Hubungi Mourinho, Griezmann Masih Tertarik Gabung MU?

8. MotoGP: Bos Suzuki Prediksi Rossi Balapan Sampai 41 Tahun

9. Masa Depan Ronaldo di Real Madrid Tergantung Putusan Pengadilan?

10. Patuhi Financial Fair Play, Inter Kembali Tolak Tawaran MU

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya