3 Trik Belanja Jelang Lebaran

Perencana Keuangan Safir Senduk memberikan beberapa tips agar Anda bisa membelanjakan uang dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

oleh Safir Senduk diperbarui 18 Jun 2017, 18:00 WIB
Safir Senduk (Liputan6.com/Ilustrasi: Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta Minggu terakhir sebelum Lebaran  selalu menjadi masa dimana banyak orang datang ke mal dan pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan lebaran.

Mungkin Anda adalah salah satu dari mereka yang datang ke pusat perbelanjaan untuk menghadiri acara sale yang ada di sana.

Perencana Keuangan Safir Senduk memberikan beberapa tips agar Anda bisa membelanjakan uang dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Ada 3 hal yang harus diperhatikan:

1. Hati-hati dengan penawaran sale

Tawaran sale dinilai bisa membuat seseorang keluar dari target belanjanya.

"Ketika melihat sale yang tadinya merasa tidak butuh jadi butuh hanya karena ada tulisan sale di toko jadi yang pertama yang harus anda lakukan adalah harus hati-hati dengan sale," jelas dia.

2. Fokus membeli sesuai kebutuhan lebaran

"Kalau memang Anda butuh membeli baju lebaran dan kebetulan sedang sale bagus untuk Anda. Tapi seringkali kita tidak membutuhkan sesuatu tapi membelinya karena sedang sale," dia mengingatkan.

3. Jangan membelanjakan uang sepenuhnya

"Jangan habis habisan. Ingat lebaran belum datang, ini masih minggu terakhir  menjelang Lebaran. Pastikan Anda tidak menggunakan semua uang untuk berbelanja habis habisan," ujar Safir Senduk

Simak uraian lengkap Safir Senduk dalam video menarik berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya