Strategi Kubu Anies - Sandi Menangkan Pilkada Putaran Kedua

Menurut Boy, ada pendekatan khusus yang akan dilakukan tim mereka untuk meraih suara di dua wilayah kekalahannya.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 24 Mar 2017, 09:31 WIB
Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan memberikan sambutan saat acara Deklarasi Dukungan Relawan MU Jakarta (RMJ) Untuk Anies - Sandi di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Selasa (21/3). Anies - Sandi menghadiri acara deklarasi RMJ. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Boy Sadikin, mengaku punya strategi untuk memenangkan Pilkada DKI putaran kedua.

"Kita evaluasi dari putaran pertama. Kita konsentrasi dari TPS yang kurang. Itu dari wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.  Kita sudah evaluasi, sudah mengambil langkah dan akhirnya kita harus memperkuat wilayah di Jakarta​ Barat dan Jakarta Utara," ungkap Boy saat ditemui di Graha 66, Jalan Cikini Raya, Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 23 Maret 2017.

Menurut Boy, ada pendekatan khusus yang akan dilakukan tim mereka untuk meraih suara di dua wilayah Jakarta tersebut.

"Kalau pendekatan terus terang harus menjelaskan kepada warga, karena pihak Anies ini dipojokkan jika Ahok tidak terpilih, KJP (Kartu Jakarta Pintar) dan KJS (Kartu Jakarta Sehat) hilang," ujar Boy.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya harus menjelaskan kepada masyarakat bahwa siapa pun gubernur yang terpilih, KJP dan KJS tetap ada.

"Mungkin yang harus kita jelaskan juga KJP dan KJS dari Anies lebih unggul karena ada plusnya," jelas Boy.

Boy menambahkan, ia juga akan berupaya merebut suara dari kalangan akar rumput.

"Ya karena saya dari awal mendukung Anies-Sandi, saya akan berusaha menarik basis dr DPR PDI Perjuangan. Tapi itu juga dengan kesadaran kawan-kawan di bawah dan tidak ada pemaksaan ya," pungkas Boy.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya