Ada Pembangunan MRT, Puncak Pergantian Tahun Dipusatkan di Ancol

Semua pembiayaan panggung ditanggung oleh Ancol.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Des 2016, 06:01 WIB
Sejumlah warga melihat pertunjukan pesta kembang api yang menghiasi langit di kawasan wisata Ancol, Jakarta, Jumat (1/1/2015). Pergantian malam tahun 2015 diwarnai kembang api yang sangat spektakuler di kawasan tersebut. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Malam puncak pergantian tahun 2017 akan dipusatkan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dijadwalkan akan hadir menyapa warga Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, ada beberapa panggung yang didirikan di kawasan Ancol. Kawasan tersebut dipilih karena dinilai cukup luas dan mampu menampung ribuan pengunjung.

"Kami rencanakan pergantian tahun di Ancol. Pak Plt dijadwalkan datang ke sana," ujar Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 13 Desember 2016 seperti dilansir dari BeritaJakarta.

Dia memastikan, semua pembiayaan panggung ditanggung oleh Ancol. Ada beberapa panggung yang akan didirikan, seperti di Eco Park, Marina, Pasar Seni, Mercure, Putri Duyung, serta Pantai Karnaval.

"Anggaran semua dari Ancol," ucap Saefullah.

Puncak acara malam tahun baru sengaja tidak diadakan di kawasan Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Sebab, masih ada pekerjaan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya