Jika Ingin Juara Liga Inggris, Chelsea Harus Lakukan Ini

Dengan pertahanan yg kuat, Chelsea bisa meniru jejak Leicester, musim lalu.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 09 Nov 2016, 17:30 WIB
Pemain Chelsea, Eden Hazard (kanan) merayakan golnya ke gawang Everton di Liga Inggris, Sabtu (5/11/2016). (Rueters/Hannah McKay)

Liputan6.com, London - Kiprah gemilang Chelsea di Liga Inggris ikut menarik perhatian mantan bintang Arsenal dan Tottenham Hotspur, Sol Campbell. Secara terang-terangan, Campbell menyebut kagum dengan gaya permainan yang diterapkan pelatih Antonio Conte.

Saat ini Chelsea berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dari 11 laga, hanya berselisih satu dari pemuncak klasemen, Liverpool. Terakhir, mereka meremukkan Everton 5-0, Sabtu (5/11/2016).

Bahkan, Campbell menyebut, Chelsea punya peluang besar menjuari Liga Inggris musim ini. Syaratnya, Chelsea harus mampu mempertahankan performa terbaiknya, terutama di lini pertahanan.

Campbell lalu menyebut Leicester City, yang jadi juara Liga Inggris musim lalu, lantaran solidnya lini pertahanan mereka. Maka itu, kata Cambpell, dengan pertahanan yang kuat, Chelsea bisa meniru jejak Leicester musim lalu.

"Hanya bedanya, Leicester tak banyak membuat gol. Sementara Chelsea cukup rajin membuat gol," ujar Campbell. "Jadi, Chelsea punya keseimbangan yang dibutuhkan sebuah tim untuk juara."

2 dari 2 halaman

Baru Bobol Sembilan Gol

Sejauh ini, Chelsea memang baru kebobolan sembilan gol dari 10 laga. Bahkan, jika mengacu kepada lima laga terakhir, "The Blues" selalu mampu menang tanpa kebobolan!

Jumlah gol Chelsea juga lumayan bagus, 26 gol dari 11 pertandingan. Torehan gol mereka ini hanya berselisih empat gol dari Liverpool.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya