Guardiola Pesimistis City Lolos ke Liga Champions

Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 18 poin.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 26 Sep 2016, 03:00 WIB
Pep Guardiola (Reuters)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjadi tim satu-satunya yang berhasil meraih poin sempurna dalam enam pertandingan awal di Liga Premier Inggris 2016/17. City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 18 poin.

Meski demikian, manajer Manchester Biru, Pep Guardiola malah tidak yakin Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Hal itu dikatakan Guardiola setelah melihat kemenangan beberapa pesaingnya, seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.

"Jujur yah, saya berpikir kalau kami akan kesulitan lolos ke Liga Champions. MU bermain bagus saat melawan juara bertahan, Leicester City (menang 4-1)," katanya, dikutip dari Goal.

"Liverpool juga bermain dengan bagus (menang 5-1 atas Hull City). Tim lainnya, Spurs dan Arsenal juga menang. Chelsea dan Everton mungkin menelan kekalahan, tapi mereka semua sangat kuat," ujar Guardiola menambahkan.

Foto dok. Liputan6.com

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa dirinya sedang memikirkan dua laga tandang City melawan Celtic (29 September) pada ajang Liga Champions dan Tottenham Hotspur (2 Oktober) di laga Liga Inggris.

"Kami harus berpikir untuk pertandingan melawan Celtic dan Spurs. Kami harus berpikir maju dan menciptakan banyak peluang untuk dua laga itu. Sebab, di pertandingan melawan Swansea City, kami tidak menciptakan banyak peluang," ucapnya mengakhiri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya