iPhone 6s Sabet Gelar Smartphone Terpopuler di Dunia

6s menduduki peringkat teratas smartphone terpopuler di dunia, menyusul iPhone 6 dan Samsung Galaxy S7.

oleh Jeko I. R. diperbarui 08 Sep 2016, 09:27 WIB
iPhone 6s punya rival berat yang siap menyainginya, apa saja kelima smartphone pesaing Apple ini?

Liputan6.com, Cupertino - Lembaga Strategy Analytics dan Kantar World Panel merilis laporan kuartal kedua terkait penjualan smartphone di negara Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Berdasarkan data yang diungkap, iPhone 6s menjadi smartphone terpopuler di dunia. Dengan kata lain, smartphone yang diluncurkan Apple pada September 2015 lalu ini menduduki peringkat teratas sebagai smartphone dengan penjualan tertinggi di dunia.

Dilansir 9to5Mac, Kamis (8/9/2016), peningkatan penjualan 6s terhitung mencapai 4,2 persen dari jumlah penjualan smartphone global.

Sementara, iPhone 6 berada di posisi kedua dengan capaian 2,5 persen, menyusul Samsung Galaxy S7 dengan angka 2,4 persen.

Neil Mawston, Executive Director Strategy Analytics, mengatakan bahwa eksistensi iPhone 6s sebagai smartphone terpopuler akan terus bertahan meski penerusnya--iPhone 7--akan dirilis pada pekan ini. 

"6s merupakan seri terpopuler karena Apple benar-benar sukses menghadirkan inovasi, baik dalam desain dan hardware, benar-benar kaya fitur," kata Mawston.

Tak hanya 6s yang masih jadi idaman pengguna, iPhone SE yang dirilis pada awal 2016 lalu juga diklaim memiliki pencapaian gemilang. Diungkap, iPhone SE masih menjadi smartphone terpopuler ketiga di Amerika Serikat.

"Selain punya harga terjangkau, masih banyak pengguna iPhone mendambakan perangkat yang compact seperti 5 dan 5s. Apple menjawab kebutuhan itu. Terbukti, 42 persen pengguna iPhone SE mengaku puas dengan hasil yang didapat," pungkasnya.

(Jek/Isk)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya